Sukses

Hasil Liga Italia: Imbang Lawan Napoli, Peringkat AC Milan Melorot ke Posisi Ketiga

Gagal kalahkan Napoli, posisi AC Milan melorot ke urutan ketiga dengan 22 poin, terpaut satu angka dengan Juventus di urutan kedua klasemen sementara Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Senin dini hari WIB (30/10/2023).

Napoli ketinggalan lebih dahulu setelah AC Milan mencetak dua gol pada babak pertama melalui sundulan Olivier Giroud. Namun, Napoli memperkecil ketinggalan lewat Matteo Politano dan menyamakan skor berkat tendangan bebas Giacomo Raspadori.

Hasil ini membuat posisi AC Milan melorot ke urutan ketiga dengan 22 poin, selisih satu angka dengan Juventus di urutan kedua klasemen sementara. Sedangkan, Napoli menempati peringkat keempat dengan 18 poin.

Meski bermain di kandang lawan, AC Milan langsung berupaya menekan lawannya sejak awal laga. Giroud nyaris membuka keunggulan sayang masih gagal membuahkan gol.

Namun, pemain asal Prancis ini akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-22. Umpan Christian Pulisic berhasil dimanfaatkan dengan sundulan ke gawang Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Napoli Harus Bermain 10 Orang

Striker 37 tahun itu lagi-lagi membobol gawang Napoli sembilan menit kemudian. Sekali lagi gol ini lahir dari sundulan Giroud, kali ini meneruskan crossing Davide Calabria.

Setelah melakukan banyak perubahan dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus, Napoli sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Politano pada menit ke-50.

Tuan rumah akhirnya mendapat gol penyeimbang lewat aksi Raspadori. Tendangan bebas cantik yang ia lesatkan meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dibendung Mike Maignan.

Namun, menit ke-89, Napoli harus melanjutkan laga dengan 10 pemain usai Natan diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah. Sayang, situasi ini tak mampu dimanfaatkan Milan untuk mencetak gol kemenangan. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Mario Rui, Natan, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Eljif Elmas; Khvicha Kvaratskhelia, Giacomo Raspadori, Matteo Politano.

Pelatih: Rudi Garcia.

Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez; Tijjani Reijnders, Rade Krunic, Yunus Musah; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.