Sukses

Klub Arab Saudi Tawarkan Solusi Menguntungkan untuk Manchester United

Manchester United akan tertolong banget oleh klub Arab Saudi soal salah satu pemain bengalnya.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah kepusingan yang dihadapi, Manchester United mendapat tawaran solusi menguntungkan dari klub Arab Saudi. MU bisa terbantu finansialnya dengan adanya minat dari klub-klub kaya Saudi terhadap winger Jadon Sancho.

Jadon Sancho sudah tidak memiliki masa depan di MU bila Erik ten Hag terus menjadi manajer di Old Trafford. Pemuda Inggris itu berselisih dengan Ten Hag sejak awal September 2023 sehingga tidak kunjung dimainkan di tim utama.

Bahkan Sancho dibekukan dari tim utama MU usai melancarkan serangan terbuka kepada Ten Hag di media sosial. Sancho kecewa tak dibawa Ten Hag dalam skuad melawan Arsenal. Tak cuma dicoret, Ten Hag juga membuka borok Sancho saat jumpa pers.

Sancho langsung menyerang Ten Hag lewat media sosial. Dia membantah kinerjanya saat latihan buruk. Sancho juga malah menuding Ten Hag menjadikannya kambing hitam atas merosotnya performa MU di awal musim ini.

Hingga saat ini Sancho masih menolak meminta maaf sehingga sudah absen setidaknya 10 pertandingan bersama MU. Kondisi ini membuat Setan Merah berencana mendepak Sancho pada bursa transfer Januari 2024 nanti. Tapi MU kemungkinan cuma akan meminjamkannya saja.

Jika dijual pada Januari nanti, MU akan rugi besar karena harga Sancho pastinya hancur. Sancho juga diharapkan bisa kembali di masa mendatang bila Ten Hag sudah tidak berkuasa di Old Trafford lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ingin Pinjamkan Sancho

Namun kendala MU meminjamkan Sancho ada pada gajinya yang sangat besar. Klub-klub Eropa yang meminati Sancho seperti Borussia Dortmund, Juventus dan Barcelona sulit memenuhi gaji Sancho yang bernilai 250.000 poundsterling per pekan.

Ketiga klub tersebut dilaporkan meminta MU untuk menanggung sebagain gaji Sancho. Di tengah keruwetan ini, MU mendapat kabar baik dari Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

Klub Arab Saudi Untungkan MU

Klub-klub Arab Saudi banyak yang berminat kepada Sancho. talkSPORT melaporkan klub Arab Saudi bisa menanggung semua beban gaji Sancho. Mereka tak keberatan memberikan gaji yang sama seperti dikasih MU selama ini.

Kondisi ini jelas menguntungkan MU sehingga mereka bisa terbebas dari kemungkinan tetap membayarkan gaji Sancho sebagian saat dipinjamkan pada paruh kedua musim ini. Klub-klub Ara Saudi kini berada di baris terdepan untuk meminjam Sancho.

Namun laporan talkSPORT ini tak menyebutkan klub Arab Saudi mana yang naksir pada Sancho. Di akhir musim panas 2023, klub asuhan Steven Gerrard, Al Ettifaq yang sempat meminati Sancho.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.