Sukses

Jelang PON 2024, Atlet Estafet Ulfa Silviana Berharap Bisa Kembali Raih Emas

Ulfa Silviana, atlet lari estafet asal Jawa Barat, akan berupaya maksimal untuk meraih kembali medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang dilaksanakan di Sumatera Utara-Aceh mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ulfa Silviana, pelari estafet asal Jawa Barat, akan berupaya maksimal untuk meraih kembali medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang dilaksanakan di Sumatera Utara-Aceh mendatang.

Berbicara dengan Liputan6.com dan media lainnya dalam kegiatan Under Armour x Darbotz Media Launch pada Jumat (27/10/2023), Silviana mengonfirmasikan bahwa ia telah memiliki tiket untuk ikut lomba di PON 2024 dan optimis dapat memperoleh hasil yang terbaik.

"Untuk PON 2024 di Sumut, aku akan ikut karena aku telah mendapatkan tiket sebagai perwakilan Jawa Barat. Kami memiliki target yang optimis, meskipun belum tahu hasilnya akan seperti apa nantinya." ucapnya.

Diketahui atlet yang berusia 26 tahun itu pernah berhasil meraih medali emas dalam lomba estafet 4x100m beregu putri pada PON Papua 2021. Saat ini, ia berambisi untuk mengulang prestasi tersebut dalam PON 2024 yang akan datang. 

"Kami berharap untuk meraih prestasi lagi. Karena pada PON sebelumnya, kami berhasil meraih emas, dan sekarang kami berkomitmen untuk mempertahankan pencapaian tersebut," tuturnya.

PON XXI 2024 Aceh-Sumut adalah edisi ke-21 dari ajang PON, kompetisi multi-olahraga nasional ini akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 19 September 2024, dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Edisi ini menandai peristiwa bersejarah di mana PON diadakan secara bersamaan oleh dua provinsi, dan juga merupakan kali kedua diadakan di wilayah Sumatera Utara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Adanya Regenerasi Atlet Baru

Silviana, selaku anggota komisi atlet dari PB PASI, mengakui bahwa dia terus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk membantu menemukan atlet muda berbakat yang bisa mengambil alih peran senior di masa depan.

"Saat ini, kami masih dalam upaya mencari regenerasi bakat-bakat muda yang dipersiapkan bisa menggantikan senior-senior," ucapnya di Beer Hall SCBD.

"Kebetulan sampai sekarang banyak atlet senior yang masih eksis bertanding jadi masih belum banyak regenerasi," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Venue PON 2024 akan Ada di Beberapa Kota

Sebagai tuan rumah, Sumatera Utara telah menyiapkan sejumlah tempat pertandingan sesuai dengan panduan yang ditetapkan oleh KONI Pusat untuk pelaksanaan PON XXI 2024.

Tempat-tempat pertandingan ini tersebar di delapan kabupaten dan kota, dan dijamin akan selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Kota dan kabupaten yang akan menjadi lokasi pertandingan PON XXI di Sumatera Utara meliputi Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Pematang Siantar, dan Toba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.