Sukses

Dirumorkan Balik ke Manchester United, David de Gea Kirim Sinyal Rancu di Media Sosial

Eks kiper Manchester United David de Gea baru-baru ini membuat unggahan yang menuai sorotan di media sosial. Ia disinyalir memberi respons atas beredarnya rumor terkait perekrutan kembali dirinya ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Eks kiper Manchester United David de Gea baru-baru ini membuat unggahan yang menuai sorotan di media sosial. Ia disinyalir memberi respons atas beredarnya rumor terkait perekrutan kembali kiper asal Spanyol ke Old Trafford.

Sebagai informasi, De Gea sejatinya belum lama meninggalkan MU. Kontraknya dengan raksasa Premier League baru kedaluwarsa pada musim panas 2023.

Sang pemain sempat nyaris memperpanjang masa tinggal di Old Trafford. Akan tetapi, Setan Merah membuat manuver berbeda terkait gaji, yang membuat De Gea memilih berpisah dari klub besutan Ten Hag.

Kabar menyebut Manchester United kala itu berupaya mengajukan tawaran untuk memotong bayaran De Gea secara drastis. Alhasil kiper asal Spanyol memutuskan untuk tak melanjutkan masa baktinya di MU, dengan pihak klub lantas merekrut Andre Onana dari Inter Milan sebagai pengganti.

Sayangnya, performa penjaga gawang baru Manchester United kurang menjanjikan di awal musim 2023/2024. Andre Onana banyak membuat blunder yang berakibat pada jebolnya gawang Setan Merah di sejumlah laga.

Barulah di pertandingan Liga Champions melawan Copenhagen, kiper asal Kamerun sanggup menjawab kritikan. Ia tampil sebagai pahlawan usai menggagalkan penalti menit-menit akhir tim tamu, yang mengantar MU memetik kejayaan 1-0 pertengahan pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumor Kembalinya David de Gea Kian Berembus

Kendati Onana sudah jadi pahlawan, rumor kembalinya David de Gea ke Manchester United masih santer berembus. Setan Merah berencana merekrut kembali penjaga gawang legendarisnya, hanya beberapa bulan sejak ia meninggalkan Old Trafford.

Laporan Metro mengungkap MU memang punya alasan sendiri di balik niatannya mendatangkan kembali De Gea ke klub. Selain didorong oleh performa buruk Onana, Setan Merah juga khawatir bakal kehilangan kiper utama di sejumlah laga penting menyusul adanya potensi eks pemain Inter Milan bertolak ke Timnas Kamerun.

Sekadar informasi, Onana sendiri sejatinya sudah memilih meninggalkan tim nasionalnya lantaran berselisih dengan pelatih kepala Rigobert Song saat Piala Dunia 2022. Ia bahkan pulang lebih awal dari turnamen di Qatar, tetapi mendadak mengakhiri masa pengasingannya bulan lalu untuk membantu Kamerun lolos ke Piala Afrika.

Kabar menyebut Onana hingga kini belum mengambil keputusan soal keikutsertaannya dalam kompetisi bersama timnas awal tahun depan. Akan tetapi, MU nampaknya ogah ambil risiko, sehingga berencana merekrut De Gea melalui kesepakatan jangka pendek sampai akhir musim.

3 dari 5 halaman

David de Gea Lempar Sinyal di Media Sosial

David de Gea yang menjadi subjek transfer menuju MU pun baru-baru ini buka suara lewat unggahan di media sosial. Meski tak secara eksplisit menyebut nama Manchester United, postingan tersebut diyakini merupakan sinyal yang mengarah pada rumor kepulangannya ke Old Trafford.

Dilansir dari The Sun, De Gea sempat membagikan potret sarung tangan kiper bersama bola dan sepasang sepatu bola melalui fitur story di Instagram pribadinya pada Kamis (26/10/2023) malam WIB. Ia juga menyertakan kalimat "Feeling Good" (merasa baik), yang kemudian dikaitkan dengan kembalinya sang pemain ke MU.

Lebih lanjut, David de Gea juga kedapatan mengunggah emoji berpikir melalui cuitannya di akun X. Unggahan tersebut sontak dibanjiri respons sejumlah penggemar yang mengaku rindu kehadiran De Gea di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

David de Gea Masih Menganggur

Sebagai catatan, David de Gea hingga kini masih menjadi pengangguran usai mengakhiri masa baktinya bersama Manchester United pada musim panas 2023.

Kiper asal Spanyol itu sejatinya sempat dikabarkan menjadi subjek ketertarikan klub-klub Eropa dan Arab Saudi, tetapi tak kunjung memilih pelabuhan baru untuk melanjutkan karier usai meninggalkan Old Trafford.

Dengan situasi Onana, David de Gea pun berkesempatan mendapat pekerjaan lagi di bawah mistar gawang MU. Potensi kehadirannya kian dinanti oleh penggemar, terutama setelah sang kiper kedapatan bertemu dengan kapten Manchester United Bruno Fernandes beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andre Onana

  • Berita Bola