Sukses

Perebutkan Piala Menpora, Media Cup 2023 Resmi Dibuka Waketum PSSI

Turnamen minisoccer antarmedia peliput olahraga nasional, Media Cup 2023, resmi bergulir mulai Kamis (26/10/2023). Acara yang memperebutkan Piala Menpora ini dibuka secara resmi oleh Waketum PSSI Zainudin Amali.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen minisoccer antarmedia peliput olahraga nasional, Media Cup 2023, resmi bergulir mulai Kamis (26/10/2023). 

Ajang yang merupakan hasil kolaborasi PSSI Pers bersama federasi sepak bola Indonesia PSSI, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini diagendakan berlangsung di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan hingga Jumat (27/10/2023). 

Total 16 media, baik televisi, daring, maupun cetak ikut berpartisipasi dalam Mandiri Media Cup 2023. Media grup EMTEK juga ambil bagian dalam kompetisi yang mengusung tema "Pemuda Tembus Panggung Dunia" ini lewat kehadiran tim SCTV dan Bola.com.

Adapun acara pembukaan Mandiri Media Cup 2023 pada Kamis (26/10/2023) pagi WIB dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali. 

Bersama dia, datang pula Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto yang sekaligus didapuk sebagai brand ambassador serta Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri.

"PSSI mengapresiasi inisiatif rekan-rekan media untuk membuat Mandiri Media Cup 2023. Ini tujuan utamanya bukan prestasi, karena prestasi para rekan-rekan media sudah diraih pada masanya. Seperti yang saya bilang, ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan relaksasi, serta teman-teman media bisa merasakan atmosfer sepak bola secara profesional," ujar Amali dalam pembukaan Media Cup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Media Cup 2023 Jadi Wadah Kompetisi bagi Jurnalis

Selaras dengan pernyataan Waketum PSSI. Nova Arianto yang sudah lama menjadi tangan kanan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyambut positif gelaran Media Cup 2023. Ia menilai ajang ini bisa menjadi wadah ideal buat para jurnalis merasakan atmosfer kompetisi sepak bola. 

"Ini event yang sangat baik, ya. Seperti yang kemarin saya bilang, kolaborasi antara Kemenpora, PSSI, dan Bank Mandiri ini bisa menjadi wadah bagi teman-teman media untuk merasakan (sensasi jadi pemain)," tutur Nova saat ditemui di sela-sela acara Media Cup 2023. 

"Kalau biasanya mereka (media) hanya memberikan komentar kepada pemain, pelatih, atau klub di Indonesia, sekarang mereka bisa merasakan bagaimana rasanya bermain."

"Harapannya di pertandingan ini, teman-teman media bisa memberikan contoh yang baik bagaimana sepak bola yang benar, bagaimana sepak bola fair play, dan sportif," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Grup EMTEK

Adapun media dari grup EMTEK telah selesai melakoni pertandingan perdananya di Mandiri Media Cup 2023. Bola.com dan SCTV menuai hasil berbeda saat menghadapi lawan di Triboon Mini Soccer pada Kamis (26/10/2023).

Bolacom yang tampil lebih dulu menghadapi ANTV harus rela menelan kekalahan 1-5. Sementara itu, tim SCTV sukses membantai wakil-wakil Jawa Pos dengan skor telak 17-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.