Sukses

Angel Di Maria Dicap Rekrutan Manchester United Terburuk di Era Keluarga Glazer

Presenter United Stand Beth Tucker menyebut Angel Di Maria sebagai rekrutan terburuk Manchester United pada masa kepemilikan Keluarga Glazer.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memecahkan rekor transfer Inggris saat merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid seharga 60 juta pound pada musim panas 2014. Ia juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di MU, mengantongi 200.000 pound per minggu, hanya di belakang Wayne Rooney. .

Angel Di Maria hanya menghabiskan satu musim di Old Trafford. Penyerang sayap timnas Argentina itu, mencetak empat gol dan memberikan 12 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Di Maria bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas berikutnya dengan harga 44 juta pound. Pemain berusia 35 tahun itu kemudian mengakui bahwa ketegangan dengan manajer Louis van Gaal dan perampokan rumahnya adalah alasan utama mempersingkat masa bermainnya di Man Utd.

Terlebih lagi, dalam wawancara dengan TyC Sports pada September 2021, dia mengaku tak peduli diberi seragam No. 7. Nomor itu merupakan nomor keramat di Manchester United karena dipakai para pemain hebat seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Istri Di Maria, Jorgelina Cardoso, bahkan mengaku memintanya untuk tidak bergabung dengan MU. Dia kepada Givemesport menggambahkan tinggal di kota Manchester sebagai hal yang mengerikan.

Presenter United Stand Beth Tucker pun menyebut Di Maria sebagai rekrutan terburuk Man Utd di masa pemerintahan Keluarga Glazer.

"Dia (Di Maria) mendapatkan nomor punggung 7 dan bukan saja dia tidak cukup bagus di lapangan, dia juga tidak menghormati klub dalam banyak wawancara...," kata Tucker.

"Jika saya harus mengatakan rekrutan terburuk Glazers, saya akan memilih Di Maria hanya karena saya sangat berharap dia datang." Dan kekecewaan yang terjadi tidak hanya di dalam lapangan namun juga di luar lapangan."

Di Maria saat ini bermain untuk klub Portugal Benfica dan masih memperkuat tim nasional Argentina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Naik Peringkat

Setelah awal yang buruk pada musim 2023-24, Manchester United mencatat dua kemenangan beruntun di Liga Inggris. Setan Merah mengalahkan Brentford 2-1 sebelum jeda internasional dan menang atas 2-1 Sheffield United pada Sabtu, 21 Oktober lalu.

Gol Scott McTominay dan Diogo Dalot membantu MU naik ke dua tingkat ke posisi kedelapan klasemen Liga Inggris. MU tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang akan menghadapi mereka pada Minggu, 29 Oktober.

 

3 dari 4 halaman

Liga Champions

Manchester United akan menghadapi Kopenhagen pada laga ketiga Grup A Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Stadion Old Trafford pada Rabu, 25 Oktober pukul 02:00 WIB.

Pada dua laga sebelumnya, MU menelan kekalahan. Skuad racikan Erik ten Hag kalah 3-4 dari Bayern Munchen dan dipermalukan Galatasaray 2-3.

Sedangkan Kopenhagen pada laga perdana menahan imbang Galatasaray 2-2. Setelah itu, tim asuhan Jacob Neestrup kalah 1-2 dari Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Angel Di Maria

  • Keluarga Glazer

  • Berita Bola