Sukses

Liverpool Berharap Bisa Kalahkan Manchester United dalam Perebutan Goncalo Inacio

Liverpool dilaporkan telah meningkatkan minat untuk merekrut bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio yang juga menjadi incaran Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menikmati musim panas yang relatif produktif di bursa trasfer, terutama lini tengah. The Reds mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai,

Namun, Liverpool tidak mendatangkan bek tengah baru. Padahal, Virgil van Dijk dan Joel Matip sekarang berusia 32 tahun. Sementara Joe Gomez dianggap sebagai pemain pelatih yang serba bisa.

Kemunculan pemain muda Jarell Quansah telah menjadi dorongan yang disambut baik bagi Klopp. Tapi, ahli taktik asal Jerman itu diperkirakan ingin merekrut bek tengah top di bursa transfer mendatang.

Kemungkinan besar itu bakal terjadi pada bursa transfer musim panas 2024, ketika sudah jelas apakah Matip akan bertahan di Anfield dan ada tawaran yang cocok untuk Gomez.

Menurut A Bola, Liverpool sudah meningkatkan rencana mereka untuk melakukan pendekatan terhadap Goncalo Inacio. The Reds diduga telah mengirim pengintai untuk menilai perkembangan pemain Sporting Lisbon itu saat Portugal melawan Bosnia-Herzegovina pada pertandingan kualifikasi Euro 2024, baru-baru ini.

Namun, Liverpool harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut. Rencananya, MU ingin merekrut Inacio pada bursa transfer Januari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan Goncalo Inacio

Goncalo Inacio telah mendapatkan caps keempatnya bersama Portugal. Semuanya dimulai pada Maret 2023 sejak dipromosikan ke timans Portugal oleh pelatih Roberto Martinez.

Inacio juga menjadi bagian penting Sporting Lisbon pada musim 2023/2024. Dia membuat Sporting ke puncak klasemen Liga Primeira Portugal setelah melalui delapan pertandingan pembuka tanpa kalah.

Meski Inacio terikat di Estadio Jose Alvalade hingga 2027, klausul pelepasan sebesar 60 juta euro atau 52,3 juta pound dikatakan ada dalam kontraknya.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Harus Jual Pemain Belakang

Manchester United disinyalir menargetkan Goncalo Inacio sebagai target pilihan untuk meningkatkan lini belakang. Setan Merah bisa memanfaatkan Diogo Dalot dan Bruno Fernandes untuk merayu rekan senegaranya itu bergabung ke Old TRaffrod.

Tetapi, hal itu tergantung apakah Manchester United dapat mengurangi jumlah bek tengahnya saat ini setelah gagal berpisah dengan Harry Maguire musim panas lalu. Apalagi, Manajer MU Erik ten Hag juga menambahkan bek veteran Jonny Evans ke area tersebut dengan kontrak jangka pendek.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sporting Lisbon

  • Goncalo Inacio

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola