Sukses

Kepincut Penampilan di Timnas, Liverpool Siap Bajak Bek Muda Incaran Manchester United

Liverpool kabarnya berencana membajak pemain muda incaran Manchester United Goncalo Inacio. Kabar menyebut The Reds sudah jatuh hati dengan bek tengah Sporting CP menyusul performanya yang gemilang di level internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berencana membajak pemain muda incaran Manchester United Goncalo Inacio. Kabar menyebut The Reds sudah jatuh hati dengan bek tengah Sporting CP itu menyusul performanya yang gemilang di level internasional.

Sekadar informasi, Setan Merah memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Inacio. Pesepak bola bola berusia 22 tahun ini dianggap sebagai sosok ideal untuk menggantikan Harry Maguire yang nyaris cabut ke West Ham pada bursa transfer musim panas 2023.

Adapun Maguire sendiri hingga kini sejatinya masih menjadi bagian dari MU. Malahan, pemain internasional Inggris itu baru saja menunjukkan performa gemilang dalam laga kontra Sheffield United sampai dianugerahi penghargaan Man of The Match.

Kendati demikian, laporan Metro mengeklaim ketertarikan Manchester United terhadap Inacio belum berkurang. Klub besutan Erik ten Hag konon masih menyimpani minat untuk memiliki penggawa Timnas Portugal tersebut.

Sayangnya, Setan Merah kini harus menghadapi persaingan sengit dengan sesama tim Premier League jika ingin mengamankan tanda tangan Inacio di bursa transfer.

Liverpool digadang-gadang siap menikung Manchester United dalam perburuan jasa Inacio usai menyaksikan aksinya bersama Timnas Portugal selama periode jeda internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Reds Kirim 'Mata-Mata' untuk Pantau Inacio

Dilansir dari Metro, Inacio memang sempat menjadi starter bersama pemain Manchester City Ruben Dias kala membela negaranya di pertandingan Kualifikasi Euro 2024 melawan Bosnia-Herzegovina.

Inacio dan kawan-kawan kala itu sukses memetik kemenangan telak 5-0 berkat brace Cristiano Ronaldo serta masing-masing satu gol yang disumbangkan oleh Bruno Fernandes, Joao Cancelo, dan Joao Felix.

Usut punya usut, Liverpool sempat mengirim scout untuk memata-matai Inacio di laga tersebut. Alhasil sang bek muda kini diminati The Reds dan diprediksi bakal menjadi bahan rebutan antara duo tim raksasa Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Goncalo Inacio Juga Gemilang di Klub

Tak heran jika Goncalo Inacio menjadi subjek ketertarikan tim-tim papan atas Premier League. Pesepak bola kelahiran 2001 itu memang punya prospek yang cukup menjanjikan, baik di level klub maupun internasional.

Metro mencatat Inacio sejauh ini sudah mengoleksi total 133 penampilan untuk Sporting CP sejak tembus ke tim utama pada 2020. Ia juga punya pengalaman bertanding di beragam kompetisi, termasuk Liga Champions dan Liga Europa.

Sementara itu bersama Timnas Spanyol, Inacio telah membukukan total empat caps. Ia juga sanggup menyumbangkan dua gol untuk Portugal saat menang 9-0 atas Luksemburg pada pertengahan September lalu.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Goncalo Inacio

  • Berita Bola