Sukses

Lanjutkan TC di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Dapat Suntikan Motivasi Jelang Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 baru-baru ini mendapat suntikan motivasi dari Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat tengah menjalani pemusatan latihan alias TC Piala Dunia U-17 2023 di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 baru-baru ini mendapat suntikan motivasi dari Tanah Air saat tengah menjalani pemusatan latihan alias TC Piala Dunia U-17 2023 di Jerman.

Skuad racikan Bima Sakti dikunjungi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali yang hadir memberi arahan sekaligus kata-kata penyemangat bagi Skuad Garuda Asia pada Senin (16/10/2023).

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-17 sudah hampir genap sebulan menjajal pemantapan di negeri panser. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan pertama kali tiba di Jerman pada 18 September lalu dan masih akan menjalani TC hingga 23 Oktober mendatang.

Sejumlah laga uji coba pun telah dilakoni anak-anak asuh Bima Sakti guna memanaskan mesin jelang berlaga dalam ajang FIFA U-17 World Cup mulai 10 November mendatang.

Dari total lima pertandingan yang dilakoni, Timnas Indonesia U-17 sanggup memetik kemenangan 1-0 atas SC Paderborn Youth 1-0 pada 2 Oktober 2023 serta unggul 2-1 dari VFL Osnabruerck U-19 tiga hari berselang.

Adapun tiga laga lainnya melawan TSV Meerbusch U-17, Eintracht Frankfurt U-19, serta Eintracht Frankfurt U-19 berakhir dengan kekalahan masing-masing 0-1, 0-3, dan 0-3.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Waketum PSSI untuk Timnas Indonesia U-17

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali yang didampingi pelatih Bima Sakti, Indra Sjafri, serta Frank Wormuth pun turut memberi suntikan motivasi bagi Timnas Indonesia U-17 usai hampir sebulan memantapkan persiapan di Jerman.

Adapun pertemuan Waketum PSSI dengan Skuad Garuda Asia ini berlangsung seusai menjalani makan malam bersama di Hotel Grossfeld, Bad Benthei, Jerman, yang menjadi tempat menginap Timnas Indonesia U-17 selama tiga pekan sebelum balik ke Indonesia.

Dalam arahannya, Zainudin Amali meminta Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan untuk tidak takut pada lawan mana pun yang dihadapi di lapangan, Pasukan Bima Sakti juga diharapkan dapat menunjukkan penampilan terbaik kala menjamu rival-rivalnya di Piala Dunia U-17 2023.

"Harus yakin, tidak boleh takut dengan siapa pun lawannya. Mewakili masyarakat Indonesia, kalian harus mempersembahkan yang terbaik. Tunjukkan kalian bukan penakut," ujar Amali seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-17 Masuk Grup A Piala Dunia U-17 2023

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 sudah dipastikan masuk dalam Grup A Piala Dunia U-17 2023. Anak-anak asuh Bima Sakti bakal ditantang Ekuador, Panama, dan Maroko dalam fase penyisihan, serta diagendakan menempati Stadion Gelora Bung Tomo, sebagai kandang.

Waketum PSSI pun berharap Timnas Indonesia U-17 mampu tampil bagus dalam kompetisi kali ini. Apalagi Skuad Garuda sejak awal memabf sudah menargetkan diri lolos dari fase grup kala berlaga di ajang FIFA U-17 World Cup 2023.

"Kalian akan main di Surabaya, kalau mainnya jelek, malu. Jadi, Ketua Umum, Saya, dan semua pengurus PSSI ingin kalian main maksimal. Fase grup lolos, baru selanjutnya. Semoga ini menjadi sejarah bagi Indonesia," kata Zainudin Amali menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.