Sukses

Argentina Berpotensi Tanpa Lionel Messi Hadapi Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lionel Messi masih tampak saat sesi latihan Timnas Argentina pada Minggu pagi (15/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messikemungkinan tidak bisa tampil saat Argentina bertemu Peru pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (18/10/2023). Padahal sebelumnya, pemain yang dijuluki La Pulga itu masih sempat menunjukkan aksinya saat Albiceleste menang tipis 1-0 atas timnas Paraguay.

Dalam laga yang berlangsung pekan lalu, Messi memang baru masuk pada babak kedua. Mantan pemain Barcelona tersebut menggantikan posisi Julian Alvarez pada menit ke-52. 

Tidak ada gol yang dicetak La Pulga ke gawang Peru. Aksi terbaiknya dua kali membentur mistar. Beruntung Argentina sudah lebih dulu unggul pada menit ketiga lewat persembahan Nicolas Otamendi.

Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Seperti dilansir dari San Diego Tribune, Messi yang kini bermain di Inter Miami sebenarnya masih ikut berlatih dengan pemain timnas Argentina. Latihan berlangsung, Minggu waktu setempat dan La Pulga masih ikut sesi pagi hari. Messi sendiri mengalami cedera otot saat memperkuat Inter Miami. Akibat kondisi ini, dia bahkan sempat absen dalam sejumlah laga Inter di ajang Major League Soccer.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari sang pelatih, Lionel Scaloni terkait kondisi Messi. Hanya saja, bila tetap mamaksakannya tampil melawan Peru, maka kemungkinan Scaloni bakal memarkir Julian Alvarez atau Lautaro Martinez yang sebelumnya tampil sebagai starter pada laga melawan Paraguay.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina Tetap Bukan Lawan Mudah

Meski kemungkinan tanpa Messi, Argentina tetaplah bukan lawan yang mudah bagi Peru. Apalagi mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun di kualifikasi zona Amerika Selatan. Terbaru, Peru dipermak Chile dua gol tanpa balas di Estadio Monumental David Arellano, Jumat (13/10/2023).

Skuad Peru telah tiba di negaranya dalam keheningan. Mereka mendarat dini hari agar para fans yang marah tidak sempat melancarkan protes saat kedatangan mereka.

"Semoga kekalahan hari ini cocok untuk kami dalam menghadapi yang akan datang," kata pelatih Peru, Juan Reynoso. "Anda lolos bukan karena permainan cantik, Anda melakukannya dengan bermain baik. Agar kami dapat melakukan hal itu, kami perlu menjadi tim chamaleonic yang beradaptasi dengan berbagai keadaan," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Neymar Jr dalam Kondisi Siap Tempur

Sementara itu, kondisi berbeda dialami oleh Neymar Jr. Striker andalan Brasil itu dipastikan fit untuk bisa tampil pada pertandingan melawan Uruguay, pekan ini, 18 Oktober 2023. Duel ini bakal jadi pembuktian Neymar setelah tampil kurang meyakinkan di laga sebelumnya.

Ya, pada pertandingan melawan Venezuela pekan lalu, para penonton di Arena Pantanal, Cuiaba sempat marah dan melempar popcorn ke lapangan. Mereka kecewa dengan permainan Tim Samba meski akhirnya berhasil menang tipis 1-0.

Neymar Jr tampil menjadi starter dalam duel ini. Hanya saja, gol semata wayang Brasil justru dipersembahkan oleh Gabriel Magalhaes yang beroperasi di lini belakang.

Saat ini, juara bertahan Piala Dunia masih memimpin klasemen grup continental dengan 9 poin. Sementara Brasil berada di urutan kedua dengan 7 poin. Di posisi ketiga bercokol Kolombia dengan 5 poin, disusul Uruguay, Chile dan Venezuela yang sama-sama mengantongi 4 poin. Ekuador sejauh ini masih mengemas 3 poin dan Peru 1 poin. Sedangkan juru kunci ditempati oleh Bolivia yang tanpa poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.