Sukses

Diinginkan Lionel Messi, Beckham Siap Bujuk Pemain Barcelona lagi untuk Inter Miami

David Beckham siap memenuhi keinginan Lionel Messi yang ingin datangkan satu pemain Barcelona lagi untuk Inter Miami. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta Inter Miami sudah identik dengan Barcelona sejak kehadiran Lionel Messi. Soalnya tak hanya Messi, Inter Miami juga memboyong Tata Martino, Sergio Busquets dan Jordi Alba yang lekat dengan imej Barcelona.

Kehadiran para legenda Barcelona di Inter Miami itu ternyata tidak cukup. Apalagi prestasi Inter Miami musim ini di MLS belum begitu cemerlang.

Inter Miami gagal untuk menembus playoff MLS yang dibutuhkan untuk tetap bertahan lolos ke final series. Namun Inter Miami hanya bisa meraih posisi 14, terpaut 7 poin dari DC United yang ada di posisi ke-9, posisi terakhir lolos playoff.

Maka itu, Inter Miami masih butuh pemain bagus lagi. Gelandang serbabisa Barcelona Sergi Roberto pun dinilai pas untuk Inter Miami yang dilatih Tata Martino.

Seperti dilansir Marca, Sergi Roberto mulai kehilangan posisi di usia 31 tahun. Roberto paham mulai tidak diminati oleh pelatih Barca, Xavi Hernandez.

Sergi Roberto sudah cukup lama di Barcelona. Dia pun mmebuka peluang untuk mencoba main di Major League Soccer atau MLS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sergi Roberto Paling Sedikit Main

 

Sergi Roberto termasuk pemain dengan menit bermain yang kurang. Dia hanya berada di posisi ke-16 sebagai pemain dengan menit bermain paling sedikit (224 menit).

Dia hanya jadi starter sebanyak 2 kali dari 11 laga yang sudah dilakukan Barca. Sergi Roberto tak menampik Amerika Serikat jadi opsi menarik.

"Saya tak berpikir ini sebagai tahun terakhir di Barcelona, saya haya ingin menikmati momen ini, klub hidup saya," katanya.

"Saya tak berpikir soal masa depan. Saya suka Amerika Serikat, saya sering ke sana, utamanya New York. Saya suka MLS karena banyak teman yang main di sana."

 

3 dari 5 halaman

Sejarah Karier Sergi Roberto

 

Sergi Roberto memulai karier di Barcelona usai jadi jebolan La Masia. Dia memulai karier di Barcelona B bersama Luis Enrique di musim 2009/2010.

Dia memulai debut di Barcelona pada 2010 pada laga Copa del Rey. Barcelona saat itu melawan Ceuta.

Sergi Roberto mengalami lompatan karier di Barcelona di era Tata Martino pada 2013. Dia menjadi starter di 27 laga di seluruh pertandingan Barcelona.

4 dari 5 halaman

Messi Digosipkan Main di Arab Saudi

Kabar mengejutkan berhembus pada pertengahan Oktober 2023. Pemain Inter Miami Lionel Messi dikabarkan mungkin saja akan pindah ke Arab Saudi menyusul rival abadinya Cristiano Ronaldo pada musim dingin nanti.

Messi sebenarnya baru saja pindah ke Inter Miami di musim panas 2023 lalu setelah tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint Germain. Pria asal Argentina itu langsung sukses mempersembahkan gelar Leagues Cup kepada Inter Miami.

Sayangnya di Liga Amerika Serikat (MLS), Messi belum bisa terlalu mengangkat Inter Miami. Performa tim memang mulai membaik, tapi sulit bagi Inter Miami untuk bisa meraih tiket ke play-off. Mereka saat ini berada di posisi dua terbawah di MLS Wilayah Timur.

Jika tak lolos ke play-off MLS, Messi akan libur cukup lama. Babak play-off sendiri dimulai akhir Oktober. Praktis Messi tidak akan bermain sampai Februari tahun depan. Kondisi ini membuat Messi memungkinkan dipinjam klub lain yang kompetisinya masih berjalan.

Reporter Sky Sports Rudy Galetti pada Rabu 11 Oktober 2023 mengungkapkan spekulasi dahsyat. Saudi Arabia Public Investment Fund tergiur dengan potensi membawa Messi ke negaranya dan sedang menyusun rencana agar sukses mendaratkan pemain 36 tahun itu.

Arab Saudi memang menargetkan merekrut Messi usai mendapatkan Cristiano Ronaldo pada awal 2023 lalu. Klub raksasa Arab Saudi Al Hilal sempat berusaha merekrut Messi sebelum pindah ke Inter Miami. Mereka menawarkan gaji fantastis.

5 dari 5 halaman

Menghidupkan Lagi Rivalitas dengan Ronaldo

Messi bakal mendapat 350 juta poundsterling dari Al Hilal yang dimiliki Saudi Arabia Public Investment Fund. Sayangnya Messi dengan berani menolaknya dan memilih hijrah ke Inter Miami. Al Hilal kemudian berpaling merekrut Neymar dari PSG.

Kemungkinan Messi bisa dipinjam dari Inter Miami membuat klub-klub Arab Saudi kini siaga dan siap menawarkan proposal menggiurkan. Kepindahan sementara ke Arab Saudi memungkinkan menghidupkan kembali rivalitas dengan Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.