Sukses

Jadi Pahlawan Baru Manchester United, Scott McTominay Sempat Dapat Bisikan Maut dari Erik ten Hag

Scott McTominay sukses menjadi pahlawan baru di Manchester United. Hal ini menyusul keberhasilannya mencetak dua gol pada masa injury time saat Setan Merah menjamu Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (7/10/2023) lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Scott McTominay sukses menjadi pahlawan baru di Manchester United. Hal ini menyusul keberhasilannya mencetak dua gol pada masa injury time yang membawa Setan Merah menaklukkan Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (7/10/2023) lalu.

Seperti diketahui, Manchester United memang nyaris berada di ujung tanduk kala menghadapi The Bees di Old Trafford. Pasukan Erik ten Hag hampir kalah lagi setelah gol Mathias Jensen pada menit 26 tak kunjung mampu diseimbangkan oleh Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Pergantian pemain lantas dilakukan oleh Ten Hag, dengan gelandang tersisih Scott McTominay dikirim masuk untuk menggantikan rekrutan anyar Manchester United Sofyan Amrabat pada menit 87.

Secara mengejutkan, kehadiran McTominay malah membawa efek signifikan buat MU. Ia langsung mampu mencetak gol penyama kedudukan saat pertandingan sudah memasuki masa injury time.

Aksi heroik McTominay pun berlanjut tk lama berselang. Penggawa internasional Skotlandia kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Harry Maguire, sekaligus mengantar timnya memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Brentford.

Belakangan terungkap, McTominay rupanya sempat mendapat 'bisikan maut' dari Erik ten Hag sebelum diturunkan dari bangku cadangan di laga MU vs Brentford. Sang pelatih memberi instruksi untuk mencetak gol, yang kemudian diwujudkan dengan baik oleh pemain berusia 26 tahun.

"Suara (di stadion) sangat berisik, para penggemar menyemangati kami, sehingga saya tidak bisa mendengar sepenuhnya (arahan dari Erik ten Hag)," ujar McTominay selepas laga.

"Dia mungkin mengatakan sesuatu seperti, 'Pergilah dan mencetak gol', dan itulah yang saya lakukan," tambahnya, seperti dilansir dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan atas Brentford Jadi Momen Favorit Scott McTominay

Sekadar informasi, Scott McTominay sejatinya mulai kehilangan tempat dalam skuad racikan Erik ten Hag. Dia bahkan nyaris dilego di bursa transfer musim panas 2023, dan baru dua kali turun sebagai starter dari total 6 pertandingan yang dilakoni sepanjang musim ini.

Tak heran jika keberhasilan mencetak gol bagi Manchester United di laga kontra Brentford pun langsung menjadi momen favorit Scott McTominay. Sang pemain mengaku senang bisa berkontribusi untuk tim serta menunjukkan kemapuannya di hadapan penggemar.

"Itu mungkin salah satu momen favorit saya di lapangan sepak bola. Dua gol di pengujung laga sungguh luar biasa. Saya senang bisa berkontribusi dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya bisa melakukan hal ini," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Legenda MU Kecam Perlakuan Pelatih ke Scott McTominay

Legenda Manchester United Peter Schmeichel juga sempat memberi pujian kepada pahlawan baru Setan Merah Scott McTominay. Eks pesepak bola asal Denmark tak terlalu terkejut dengan aksi ciamik sang pemain lantaran dia menilai McTominay sejak awal memang punya kapabilitas.

Justru perlakuan pelatih MU terhadap penggawa internasional Skotlandia itulah yang tak bisa dia mengerti. Schmeichel heran dengan sikap juru taktik klub yang nyaris membiarkan McTominay pergi di bursa transfer musim panas, meski MU sejatinya dianggap butuh tipe pemain seperti dirinya.

"Dia punya kemampuan untuk melakukan hal itu," ujar Schmeichel selepas kemenangan MU atas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/10/2023) malam WIB, seperti dilansir dari Metro.

"Saya tidak mengerti apa yang dilakukan para pelatih. Scott McTominay hendak dijual sepanjang (bursa transfer) musim panas kemarin, dan saya tidak mengerti akan hal itu," kata Schmeichel lagi.

"Dia (Scott McTominay) adalah pemain yang fantastis, Anda butuh sosok pemain berguna (di tim). Anda butuh pemain yang bisa beroperasi di posisi berbeda, serta bisa diturunkan dari bangku cadangan dan mengubah jalannya pertandingan, dia (McTominay) tentu adalah salah satunya," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.