Sukses

5 Pemain Sepak Bola yang Setia Berkarier di Satu Klub : Pemain Manchester United Banyak yang Loyal

Dalam dunia sepak bola yang terus berkembang, di mana transfer pemain sering terjadi demi mendapatkan keuntungan, gagasan loyalitas kepada satu klub tampaknya semakin memudar.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia sepakbola yang terus berkembang, di mana transfer pemain sering terjadi demi mendapatkan keuntungan, loyalitas kepada satu klub tampaknya semakin memudar.

Lewatlah sudah hari-hari ketika para pemain menghabiskan seluruh karier mereka dengan satu tim, menjalin ikatan yang tidak dapat dipatahkan dengan penggemar dan menjadi legenda klub.

Loyalitas dalam sepak bola secara historis merupakan suatu kebajikan yang dijunjung tinggi, sesuatu yang dapat mengangkat seorang pemain ke status ikonik.

Bayangkan masa jabatan Paolo Maldini selama 25 tahun di AC Milan atau komitmen tak tergoyahkan Paul Scholes terhadap Manchester United; para pemain ini tidak hanya merebut hati para penggemarnya tetapi juga mewujudkan esensi kesetiaan.

Kesetiaan satu klub dapat memberikan rasa stabilitas bagi para pemain. Mereka dapat fokus pada kinerja dan pengembangannya tanpa terganggu oleh transfer dan penyesuaian terus-menerus terhadap lingkungan baru.

Konsistensi dalam lingkungan yang akrab dapat menghasilkan peningkatan kinerja dan peluang untuk mencapai potensi penuh seseorang.

 

 

Dalam artikel ini, Liputan6.com akan menilik 5 pemain sepakbola yang setia bertahan di satu klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Frank Lampard (Chelsea)

Frank Lampard bergabung dengan Chelsea setelah meninggalkan West Ham United, dan dia dengan cepat beradaptasi dengan baik di salah satu klub terkemuka di Inggris.

Pemain asal Inggris itu memakai nomor 8 yang menjadi ikon "The Blues" dan dengan bangga membawa bendera biru klub di atas bahunya. Setiap kali dia mencium lambang Chelsea saat merayakan golnya, itu adalah ekspresi luar biasa dari kesetiaan.

Dengan catatan lebih dari 230 gol dan lebih dari 130 assist, Lampard membangun namanya sendiri dan menjadi wajah dari The Blues.

 

3 dari 6 halaman

Ryan Giggs (Manchester United)

Pemain asal Wales itu bergabung dengan klub raksasa di Inggris dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia sejak tahun 1987 di tim Manchester United.

Giggs sangat setia dan disiplin sampai dia menghindari tawaran besar dari klub tanpa mempertimbangkannya. Sosok legendaris MU itu sudah tampil lebih dari 930 kali dan mencetak lebih dari 160 gol.

Sejak dimulainya Liga Inggris, Giggs telah bermain di semua musim, mencetak gol di semua musim dan mengangkat gelar sebanyak 12 kali. Dia telah merasakan kesuksesan Piala lebih dari 18 kali, termasuk dua trofi Liga Champions.

Dengan lebih dari 30 penghargaan individu dan 3 penghargaan khusus dari Inggris, pemain nomor 11 Inggris itu adalah pesepakbola paling setia dalam sejarah tanpa diragukan lagi.

4 dari 6 halaman

Iker Casillas (Real Madrid)

Kiper spektakuler ini dapat dibilang menjadi kiper yang terbaik sepanjang masa, Iker Casillas telah bermain untuk Real Madrid sejak tahun 1990 hingga ia melakukan debut untuk tim senior pada tahun 1998.

Kapten Los Blancos memiliki tekad bermain untuk tim Madrid sampai karirnya usai. Casillas, yang telah memenangkan 14 gelar untuk klub dan lebih dari 30 penghargaan individu, adalah pesepakbola paling dihormati di Spanyol.

Namun, sayangnya, ketika kemampuannya dalam bermain menurun, pelatih Los Blancos saat itu tidak lagi memberikan prioritas kepadanya, sehingga ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Porto. Selama periode 25 tahun, ia telah setia berkiprah bersama Real Madrid. 

5 dari 6 halaman

Paul Scholes (Manchester United)

Paul Scholes memulai karirnya di Manchester United sebagai pemain muda pada tahun 1991 sebelum resmi menjadi pemain profesional dua tahun kemudian. Ia memainkan peran yang sangat penting dalam meraih treble untuk MU pada musim '99.

Selama masa kejayaannya, Scholes diakui sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan mencatatkan lebih dari 150 gol dalam lebih dari 700 pertandingan untuk setan merah. Setelah pensiun dari sepak bola pada tahun 2011, ia kembali ke tim tersebut lagi setahun kemudian.

6 dari 6 halaman

Paolo Maldini (AC Milan)

Paulo Maldini bermain untuk tim muda AC Milan dari tahun 1975 hingga 1985 dan terus berkomitmen kepada klub tersebut di tim senior hingga tahun 2009 akhirnya mengakhiri masa pengabdiannya yang berlangsung selama 34 tahun di kota dan stadion yang sama.

Ia dapat dianggap sebagai salah satu pemain yang paling setia dalam sejarah sepak bola. Maldini adalah seorang bek yang luar biasa dan telah tampil dalam 647 pertandingan serta mencetak 29 gol.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Maldini menerima tawaran dari Chelsea untuk menjadi seorang manajer, dan dia dengan cepat menolaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.