Sukses

Didepak dari Manchester United, David de Gea Masih Peduli pada Skuad Setan Merah

Eks kiper Manchester United David de Gea rupanya masih punya kepedulian tinggi terhadap skuad Setan Merah. Hal ini terbukti dari unggahannya di media sosial yang memberi dukungan untuk bek penderita cedera Lisandro Martinez.

Liputan6.com, Jakarta Eks kiper Manchester United David de Gea rupanya masih punya kepedulian tinggi terhadap skuad Setan Merah. Hal ini terbukti dari unggahannya di media sosial yang memberi dukungan untuk bek penderita cedera Lisandro Martinez.

Sebagaimana diketahui, perpisahan De Gea dengan Setan Merah sebelumnya memang tak berjalan terlalu hangat. Penjaga gawang asal Spanyol didepak dari Old Trafford setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir pada musim panas ini.

Laporan mengungkap Setan Merah sejatinya sempat berencana mempertahankan De Gea. Kedua pihak bahkan digadang-gadang sudah menyetujui persyaratan untuk kontrak baru yang membuat sang pemain bakal menerima potongan dari gaji 375.000 poundsterling per pekan yang diterimanya di MU.

Akan tetapi, sang raksasa Liga Inggris secara mengejutkan malah memilih menarik diri dari kesepakatan tersebut. Klub besutan Erik ten Hag lantas berburu sosok pengganti, dengan Andre Onana direkrut dari Inter Milan lewat mahar senilai 47 juta poundsterling.

Kendati perpisahannya tak begitu manis, De Gea sendiri nampaknya masih menaruh perhatian pada rekan-rekan setimnya di MU. Sikap itu tergambar dari story Instagram pribadinya yang ia tujukan kepada Lisandro Martinez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lisandro Martinez Jalani Operasi Kedua

Sekadari informasi, Martinez saat ini memang tengah menderita cedera, sehingga tak bisa memperkuat MU. Pesepak bola asal Argentina pun dijadwalkan menjalani operasi kedua, menyusul masih adanya masalah pada tulang metatarsal kelima di kaki kanannya.

Kambuhnya cedera lama Martinez bermula ketika dia ditarik keluar di laga kontra Arsenal pada awal bulan lalu. Sang pemain semula masih bisa muncul sebagai starter saat melakoni duel kontra Brighton dan Bayern Munchen.

Namun, belakangan terungkap Martinez rupanya belum pulih sepenuhnya. Sang pemain kedapatan cuma mengonsumsi obat penghilang rasa sakit (painkillers) demi bisa memperkuat Setan Merah di Liga Inggris dan Champions League.

3 dari 4 halaman

David de Gea Kirim Pesan untuk Lisandro Martinez

David de Gea yang sadar akan kondisi Martinez pun langsung menghubungi mantan rekan setimnya melalui media sosial. Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Martinez di lapangan sembari melontarkan kalimat penyemangat bagi bintang Timnas Argentina.

"Tetap kuat, pejuang," tulis De Gea dalam unggahannya, sambil menyebut akun Instagram Lisandro Martinez pada Senin (2/10/2023) malam WIB.

Adapun Martinez sendiri dilaporkan bakal absen hingga membela MU hingga 3 bulan ke depan. Ia juga sudah diagendakan menjalani operasi kedua pekan depan, sebagaimana diungkap oleh Fabrizio Romano.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.