Sukses

Manchester United Kalah dari Crystal Palace, Peter Schmeichel Sesalkan Kesalahan Satu Pemain MU Ini

Manchester United menelan kekalahan lagi di stadion Old Trafford saat menjamu Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris. Siapa yang salah?

Liputan6.com, Manchester- Manchester United gagal mengulang hasil bagus saat melawan Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan lalu. Alih-alih menang, MU malah kalah 0-1 dari Crystal Palace yang dikalahkan di putaran empat Carabao Cup.

MU tampil dengan pemain yang nyaris sama dengan laga di Carabao Cup. Gelandang anyar Sofyan Amrabat main di posisi tak biasa sebagai bek kiri.

Ini menyusul absennya Sergio Reguloon, Luke Shaw dan Tyrell Malacia di MU. Amrabat menjalankan tugasnya dengan baik saat melawan Crystal Palace di Carabao Cup.

Namun pemain pinjaman dari Fiorentina ini gagal mengulangi permainan bagus usai melakukan kesalahan fatal di babak pertama. Sofyan Amrabat memberi Crystal Palace hadiah tendangan bebas di menit ke-25.

Sofyan Amrabat seharusnya tak perlu melakukan pelanggaran kepada Jordan Ayew. Karena pelanggaran ini, Crystal Palace bisa mencetak gol lewat Joachim Anderson yang membuat skor berubah 1-0 dan MU tak bisa mencetak gol balasan.

Crystal Palace manfaatkan kelemahan MU di sektor bek kiri. Amrabat tampak beberapa kali membuat blunder dengan menghadiahi lawan tendangan bebas.

"Kami sudah bicarakan soal Sofyan Amrabat sebelum pertandingan, ini laga pertama Liga Inggris bagia dia. Dia tampil cukup buruk sejauh ini," kata Schmeichel seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Peter Schmeichel Kecewa dengan Permainan Manchester United

 

Peter Schmeichel, kiper legendaris MU ini mengharapkan pemandangan lain saat melawan Crystal Palace. Namun dia malah melihat pemandangan yang mengecewakan.

"Dia (Amrabat) melakukan pelanggaran bodoh yang membuat lawan dapat tendangan bebas," katanya.

"Saya berharap pemain Denmark Rasmus Hojlund mencetak gol ke gawang Crystal Palace, tapi yang terjadi malah Joachim Anderson yang mencetak gol fantastis seperti itu."

 

3 dari 6 halaman

Schmeichel Analisa Kiper Man Utd Andre Onana

 

Banyak yang menilai permainan buruk kiper MU Andre Onana membuat Joachim Anderson bisa mencetak gol fantastis untuk Palace. Namun Schmeichel tak sependapat dengan pendapat fans MU.

"Kita memang bisa saja menyesali aksi kiper yang harusnya tampil baik, bek harusnya tampil baik. Nikmati saja ini. Itu gol yang fantastis," kata Schmeichel.

Andre Onana belakangan ini menjadi sorotan di MU. Permainannya dianggap kurang menjanjikan sehingga MU bisa kebobolan banyak gol seperti saat menghadapi Bayern Munchen.

Andre Onana pun mengakui kesalahannya di MU. Namun manajer MU Erik Ten Hag praktis tak punya pemain pengganti saat ini.

4 dari 6 halaman

Manchester United Mengulangi Rekor Buruk di 1990

Sejak musim Divisi Pertama 1989-90 di bawah Sir Alex Ferguson - tiga tahun sebelum dimulainya Liga Inggris - Manchester United juga mengalami awal yang sama buruknya, usai Setan Merah juga mengalami empat kekalahan pada akhir September 34. bertahun-tahun lalu.

Tahun itu, Man United finis di peringkat 13 klasemen, namun mereka berhasil meraih gelar Piala FA. Ironisnya mereka mengalahkan Crystal Palace 1-0 di pertandingan ulangan terakhir menyusul hasil imbang 3-3.

Setelah hanya meraih sembilan angka dari 21 poin yang seharusnya diraih sejauh musim ini, tim Erik ten Hag berada di papan tengah klasemen atau peringkat 10, sembilan poin di belakang juara dan rival berat Manchester City.

5 dari 6 halaman

Dua Kekalahan Beruntun di Old Trafford

Selain itu, kedua pertandingan kandang terbaru Setan Merah di Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion dan Palace kini berakhir dengan kekalahan - pertama kalinya mereka menderita kekalahan beruntun di divisi teratas di Old Trafford sejak November 2021.

Manchester United juga belum pernah mengalami tiga kekalahan berturut-turut di Old Trafford di Liga Inggris, namun rekor itu akan terancam saat Setan Merah menjamu Brentford Sabtu pekan depan.

Di tengah kekecewaan Man United, bos Palace Hodgson mengukir sejarah dengan menjadi pelatih kepala pertama yang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan berturut-turut di Old Trafford. Dia meraih tiga kemenangan dan dua kali seri dalam waktu itu.

6 dari 6 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Peter Schmeichel

  • Sofyan Amrabat