Sukses

PSG Akan Bajak Erling Haaland dari Manchester City Jika Kylian Mbappe Pergi

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi akan berusaha sekuat tenaga untuk merekrut bintang Manchester City Erling Haaland jika Kylian Mbappe meninggalkan klub pada akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dilaporkan berusaha sekuat tenaga untuk merekrut bintang Manchester City Erling Haaland. Hal itu akan dilakukannya jika Kylian Mbappe meninggalkan klub akhir musim ini.

Al-Khelaifi ingin memastikan raksasa Ligue 1 Prancis memiliki superstar di skuadnya dan melihat Erling Haaland sebagai pengganti yang ideal untuk Mbappe.

Menurut El Nacional, PSG belum bersedia mengubah proyek Luis Enrique dan sadar dibutuhkan striker kuat di musim depan. Mereka ingin Mbappe bertahan, namun yakin sang striker akan hengkang setelah kontraknya habis di akhir musim.

Erling Haaland saat ini dilihat sebagai target utama PSG. Ini setelah penyerang timnas Norwegia tersebut menunjukkan performa luar biasa sejak bergabung dengan Manchester City pada 2022 lalu.

Laporan menyebutkan pemain berusia 23 tahun itu bakal memiliki klausul pelepasan 200 juta euro atau sekitar Rp 3,2 triliun dalam kontraknya di musim panas mendatang. PSG siap untuk mengaktifkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasser Al-Khelaifi Puji Kylian Mbappe

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi berbicara tentang Kylian Mbappe pada awal musim ini. Kepada Record, dia mengatakan: "Kylian Mbappé adalah pemain luar biasa dan pribadi yang fantastis."

"Dan tim Paris Saint-Germain, di dalam dan luar lapangan, belum pernah begitu bersatu, yang menurut saya mungkin terlihat akhir pekan lalu, saat pertandingan melawan Lyon."

" Tahun ini, dalam siklus baru Paris Saint-Germain, kami kurang fokus pada hasil dan lebih fokus pada performa serta gaya permainan kami. Jika kami melakukan itu, maka hasil akan terlihat sesuai," papar Al-Khelaifi menambahkan.

"Kami memiliki pelatih dan direktur olahraga yang luar biasa dan saya sangat senang dengan semangat yang ditemukan di PSG."

Namun, ia membuang Kylian Mbappe dari tim utama karena sang striker menolak menandatangani kontrak baru dengan klub Prancis tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Ingin Tinggalkan PSG

Kylian Mbappe mengaku belum berencana menandatangani kontrak baru di PSG. Ia menyatakan bahwa musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhirnya di tim Ligue 1 tersebut.

Tetapi, bintang timnas Prancis ini belum mempertimbangkan klub masa depannya. "Saya tidak meminta untuk dijual atau pergi ke Real Madrid," kata Mbappe.

"Saya hanya menegaskan bahwa saya tidak ingin mengaktifkan tahun tambahan yang diramalkan dalam kontrak. Kami belum pernah membicarakan perpanjangan kontrak dengan PSG, tapi saya senang tinggal di sini musim depan."

"Apakah saya akan meninggalkan PSG? Saya sudah menjawabnya. Saya sudah mengatakan bahwa tujuan saya adalah bertahan di PSG, itulah satu-satunya pilihan saya saat ini. Saya siap untuk kembali ketika pramusim dilanjutkan. Saya tidak melakukannya," imbuhnya.

Sementara itu, Real Madrid tetap yakin bisa mengontrak Kylian Mbappe musim panas mendatang seperti dilaporkan El Nacional. Namun, Liverpool dan Chelsea juga dikabarkan terus memantau pemain Prancis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.