Sukses

Manchester United Tertarik Kontrak Striker Juventus Federico Chiesa pada Januari 2024

Manchester United masih memiliki minat kepada Federico Chiesa. MU dikabarkan tertarik mengontrak penyerang Juventus itu pada Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Federico Chiesa tampil mengesankan untuk Juventus di awal musim 2023/2024. Penyerang berusia 25 tahun itu telah mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam enam laga di Liga Italia Serie A.

Kontrak Chiesa saat ini di Juventus tinggal kurang dari dua tahun lagi. Baru-baru ini muncul spekulasi seputar masa depannya bersama raksasa Italia tersebut.

Menurut Calciomercato, Manchester United terus mencermati situasi ini, Setan Merah berencana untuk mengambil langkah ketika jendela transfer pada Januari 2024 dibuka.

Laporan tersebut mengklaim Juventus tidak keberatan melepas Chiesa. Tetapi, Si Nyonya Tua meminta mahar 60 juta euro atau sekitar Rp 981 miliar untuk pemain timnas Italia tersebut.

Sejak didatangkan dari Fiorentina pada 2020 dengan status pinjaman, Chiesa telah mencetak 26 gol dan mencatatkan 21 assist dalam 100 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi.

Juventus dilaporkan ingin memperpanjang kontrak Chiesa hingga Juni 2026 dengan gaji sama sebesar 5 juta euro per tahun. Tetapi, dia kemungkinan akan ditawari lebih dari itu untuk pindah ke MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Federico Chiesa Pengganti Jadon Sancho

Manchester United diyakini memandang Federico Chiesa sebagai pengganti Jadon Sancho. Penyerang Inggris itu diperkirakan pindah selama jendela transfer Januari 2024.

Sancho saat ini absen dari tim utama di Old Trafford karena perselisihannya dengan manajer MU Erik ten Hag. Perselisihan itu dipicu dari komentar yang dilontarkan keduanya setelah bentrokan dengan Arsenal.

Ten Hag mengklaim bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak terlibat di Emirates Stadium karena beberapa penampilan buruk dalam latihan. Namun, Sancho membantah hal tersebut dalam sebuah postingan di media sosial.

Sancho diperkirakan tidak bermain untuk Setan Merah lagi. Roma, Barcelona, ​​dan Borussia Dortmund adalah beberapa klub yang dikaitkan dengan kepindahannya pada Januari nanti.

 

3 dari 4 halaman

Masa Depan Antony Tidak Pasti

Ada juga ketidakpastian mengenai masa depan Antony. Penyerang sayap asal Brasil itu masih dalam masa cuti sementara karena sedang menangani tuduhan pelecehan yang dilakukan oleh dua wanita berbeda.

Sementara itu, Mason Greenwood sudah meninggalkan Manchester United. Penyerang Inggris tersebut dipinjamkan klub La Liga Spanyol Getafe untuk musim 2023/2024.

Karena itu, MU harus merekrut penyerang baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. Chiesa diduga diidentifikasi sebagai target utama.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • federico chiesa

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola