Sukses

Timnas U-24 Indonesia Bertemu Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2023, Ramadhan Sananta Bakal Jadi Pembeda?

Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan di babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia bakal menghadapi laga hidup-mati melawan Uzbekistan pada cabang olahraga sepak bola Asian Games 2023. Tidak ada ampun lagi. Kekalahan otomatis bakal memulangkan tim Merah Putih.

Seperti diketahui, Timnas U-24 Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023 Hangzhou meski hanya meraih satu kemenangan di penyisihan grup. Pasukan Indra Sjafri melaju lewat jalur peringkat ketiga terbaik dan akan menantang juara grup C, Uzbekistan, Kamis (28/9/2023). 

Pertarungan bakal berlangsung SC Sports Centre Stadium, China. Dalam duel ini, Garuda Muda bakal ketambahan satu pemain yang baru diterbangkan dari Tanah Air, yakni Ramadhan Sananta. 

Pemain Persis Solo itu tiba di China, Selasa (26/9/2023). Dia langsung bergabung dengan tim untuk menjalani latihan di lapangan Hangzhou Chen Jinglun Sports School-Southeast, Hangzhou, China. Timnas U-24 pindah kota setelah sebelumya menghabiskan babak penyisihan grup F di Jinhua, China. 

“Alhamdulillah sore hari ini kita H-2 sebelum persiapan pertandingan melawan Uzbekistan tanggal 28 September 2023, kita sudah cek semua pemain dalam keadaan siap, dan hari ini kita sudah menyiapkan game plan dari hasil laporan tim analis tentang kualitas pemain dari Uzbekistan,” ungkap Indra Sjafri usai memimpin latihan tim, Selasa (26/9) seperti dilansir dari situs resmi PSSI. 

"Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik, mohon doa,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rachmat Irianto Antusias Sambut Ramadhan

Sementara itu, kedatangan Ramadhan Sananta disambut baik oleh Rachmat Irianto, dia juga memberikan dukungan dan semangat untuk rekannya itu.

"Kedatangan Sananta menurut saya sangat membantu, karena kemarin kita kehilangan sosok striker, saya dan rekan-rekan yang lain tentu akan mendukungnya,” tuturnya.

Menilik calon lawan, pemain berusia 24 tahun itu mengatakan siap. "Semoga pertandingan berjalan lancar nanti, persiapan dan perbaikan juga sudah dilakukan oleh para pelatih. Uzbekistan bukan lawan yang mudah, tetapi harus optimis, karena bola itu bundar, jadi tetap berikan yang terbaik,” tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Indonesia vs Uzbekistan

Kamis, 28 September 2023

  • 15.30 WIB Uzbekistan vs Indonesia
  • Venue: Shangceng Sports Centre Stadium
  • Live: RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.