Sukses

BRI Liga 1: Ciro Alves Komentari Sukses Cetak Gol ke 1.000 untuk Persib

Ciro Alves memetik keberhasilan ganda saat mencetak gol kemenangan 2-1 Persib atas Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung menorehkan 3 poin penting saat mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di stadion Patriot Candrabaga, Sabtu (23/9/2023). Kemenangan ini juga terasa spesial karena Persib sudah mencetak 1.000 gol sejak pertama kali ikuti Liga indonesia pada 1994 lalu.

Ciro Alves menjadi pencetak gol ke-1.000 Persib. Bukan hanya bersejarah, gol striker asal Brasil itu juga membuat Persib menang dan kini berada di posisi empat klasemen BRI Liga 1.

Dengan demikian, Ciro Alves menorehkan namanya dalam daftar pencetak gol monumental Persib mengikuti jejak pencetak gol pertama Sutiono Lamso ke gawang Persijatim Jakarta Timur di Stadion Bea Cukai, 30 November 1994, Robby Darwis (100), Asep Dayat (200), Ekene Michael Ikenwa (300), Rafael Alves Bastos (400), Cristian Gonzales (500), Mbida Messi (600), Abdul Rahman Sulaeman (700), Patrich Steve Wanggai (800) hingga Wander Luiz (900).

Dalam pertandingan ini, Persib sempat unggul berkat gol David da Silva menit 27. Namun, Bhayangkara FC mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalyu gol Matias Mier menir 35.

Skor ini bertahan hingga menit-menit akhir babak kedua. Pada menit 90+5, Ciro Alves mampu memaksimalkan peluang emas di luar kotak penalti untuk membobol gawang Bhayangkara FC.

“Ini adalah pertandingan yang berat. Tapi tim sangat bekerja keras untuk pertandingan ini. Selamat untuk semuanya karena berhasil memenangkan pertandingan ini. Sekarang kami lebih tenang dan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” kata Ciro Alves seperti dikutip situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ciro Alves Turun dari Bangku Cadangan Persib

 

Tampil dari bangku cadangan, Ciro Alves yang masuk pada menit 63 menggantikan Frets Butuan langsung tampil moncer. Dia menjadi tambahan kekuatan bagi Persib yang terus menggempur pertahanan Bhayangkara FC.

Setelah melewatkan sejumlah peluang emas, usahanya pun berbuah manis. Berawal dari umpan Ezra Walian di luar kotak penalti, Ciro langsung melepaskan tendangan keras yang tak bisa diamankan oleh kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo pada menit 90+5.

“Memenangkan pertandingan adalah hal penting. Saya akan berusaha mencetak gol saat ada kesempatan. Senang bisa cetak gol dan membantu tim memperbaiki posisi klasemen, dan ini adalah hasil kerja keras bersama dan ini untuk semua," katanya.

 

3 dari 5 halaman

David da Silva Samai Rekor King Eze

 

Sementara itu, David da Silva mencetak gol pertama Persib lawan Bhayangkara FC yang juga sekaligus menjadi gol ke-999 Persib sejak era Liga Indonesia yang mulai bergulir pada 1994.

Gol tersebut merupakan yang kelima bagi penyerang asal Brasil tersebut pada musim ini. DDS juga menyamai catatan 36 gol milik Ezechiel N'Douassel sejak pertama kali bergabung dengan Persib pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

 

4 dari 5 halaman

Bojan Sebut Persib Layak Menang

 

Sebelumnya, Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, timnya layak meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Meski sejumlah kesalahan dilakukan, para pemain Persib bisa mencetak dua gol dari sekian banyak peluang yang didapatkan.

“Kami punya peluang mencetak gol pada 15 menit pertama, tapi saya tidak tahu apakah pemain seperti terburu-buru dalam penyelesaian akhir, dan melakukan kesalahan," katanya.

"Akhirnya, kami bisa mencetak gol, dan situasi itu membuat tim lebih santai,” kata Bojan.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.