Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City Usai Tekuk West Ham 3-1, Chelsea Kalah Lagi

Liverpool terus tekan Manchester City usai menang 3-1 atas West Ham. Sedangkan Chelsea kalah 0-1 dari tim tamu Aston Villa pada pekan keenam Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil menjaga posisi di papan atas Liga Inggris usai menang 3-1 atas West Ham di Anfield, Minggu (24/9/2023). Tiga gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Kemenangan ini juga membuat Liverpool berhasil menempel Manchester City di posisi dua. The Reds terpaut 2 poin dari Man City yang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Di tempat lain, Chelsea kembali kalah 0-1 dari Aston Villa. Satu gol dari Olive Watkins membuat Villa permalukan tuan rumah yang juga kehilangan bek M Gusto yang dikartumerah.

Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris. Chelsea baru mengemas 1 kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kali kalah di Liga Inggris musim ini.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs West Ham

Liverpool langsung dapat kejutan dari West Ham di menit ke-2. Coufal langsung menguji ketangguhan Alisson yang harus membuat tepisan penting.

West Ham kembali mendapatkan peluang di menit ke-8. Kali ini, sundulan Antonio usai manfaatkan umpan Soucek melebar.

Liverpool malah berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-16. Usai dilanggar, Mohamed Salah sukses membuat skor berubah jadi 1-0 lewat titik penalti.

West Ham tak tinggal diam. Klub berjulukan The Hammers itu berhasil samakan skor lewat Jarred Bowen di menit ke-42. Lewat serangan balik cepat, dia mengubah skor jadi 1-1 usai manfaatkan umpan Vladimir Coufal.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool masih imbang 1-1 lawan West Ham pada pekan keenam Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua Liverpool vs West Ham

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua lewat Andrew Robertson. Serangan Liverpool banyak dimulai dari posisi ini tapi gagal berbuah gol.

Pada menit ke-53, Liverpool buka peluang lewat Mohamed Salah. Namun umpannya kepada Darwin Nunez gagal diselesaikan dengan baik karena tembakannya masih melebar.

Liverpool tak menyia-nyiakan peluang lagi di menit ke-60. Manfaatkan umpan terukur Alexis Mac Allister, Nunez membuat Liverpool unggul 2-1 lewat sontekannya.

Liverpool melakukan serangan cepat lewag Joe Gomez yang mengirim bola kepada Salah. Dia mengumpan ulang itu kepada Luis Diaz, tapi kiper West Ham sudah siaga dan menyetop aliran bola di menit ke-66.

Diogo Jota menambah penderitaan West Ham lewat gol di menit ke-85. Berawal dari umpan tendangan sudut Robertson yang mengarah kepada Virgil van Dijk dan bek asal Belanda itu mengarahkan kepada Jota yang langsung menyambarnya sehingga mengubah skor jadi 3-1.

Hingga pertandingan berakhir, Liverpool tetap berhasil unggul 3-1 atas West Ham pada pekan keenam Liga Inggris. Di sisi lain, Chelsea tak bisa mengubah skor 0-1 dengan 10 pemain. Chelsea makin terpuruk di klasemen Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Liverpool vs West Ham

 

LIVERPOOL STARTING XI (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

WEST HAM STARTING XI (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson; Tomas Soucek, Edson Alvarez; Jarrod Bowen, James Ward-Prowse, Lucas Paqueta; Michail Antonio.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Liverpool di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil Liga Inggris