Sukses

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara di Asian Games 2023: Sanggupkah Redam Pemuncak Klasemen?

Timnas Indonesia U-24 segeramelakoni laga hidup mati melawan Korea Utara di partai pemungkas Grup F Asian Games 2023 Hangzhou pada Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB. Simak daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-24 bakal melakoni laga hidup mati melawan Korea Utara di partai pemungkas Grup F Asian Games 2023 Hangzhou.

Duel antara Garuda Muda melawan sang pemuncak klasemen sementara digelar di Zheijang Normal University East Stadium, China pada Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Skuad racikan Indra Sjafri mengemban misi berat dalam pertandingan melawan Korea Utara. Rizky Ridho dan kawan-kawan diharapkan mampu memetik kemenangan di matchday ketiga jika ingin memastikan tiket menuju fase 16 besar.

Posisi Indonesia saat ini amat rentan menyusul kekalahan Garuda Muda dari Chinese Taipei di laga kedua pada Kamis (21/9/2023) lalu.

Meski masih menempati urutan dua tabel Grup F, pasukan Indra Sjafri berpotensi tersalip oleh Taiwan yang hanya berhadapan dengan Kirgistan selaku juru kunci di laga terakhir.

Hanya kemenangan atas Korea Utara yang mampu mengantar Indonesia otomatis lolos dari fase grup. Hasil imbang bakal membuat tim Merah Putih harus menggantungkan nasib pada duel Chinese Taipei dengan Kirgistan.

Sementara itu, kekalahan akan mempertipis peluang Timnas Indonesia U-24 tembus ke babak knock-out lantaran harus menunggu hasil grup lain demi memperebutkan jalur empat tim peringkat tiga terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indra Sjafri Akui Kekuatan Korea Utara

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri sendiri mengakui beratnya misi Merah Putih di laga kontra Korea Utara. Apalagi pasukan Sin Yong-nam disebut memiliki deretan pemain cepat, terutama mereka yang menempati pos winger.

“Mengenai kekuatan Korea Utara, perlu kami waspada karena mereka juga mempunyai pemain cepat di posisi winger, terutama pemain yang nomor 10 dan 20,” tutur Indra Sjafri sehari jelang duel pemungkas Grup F Asian Games 2023.

“Akan tetapi, tadi sore kami sudah merancang game plan untuk mengantisipasi lawan Korea Utara,” sambung dia.

“Harapan kami untuk pertandingan besok, mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang baik dan harus waspada dengan Korea Utara yang umumnya pemainnya, terutama winger, cepat-cepat,” tandas sosok yang mengantar Indonesia menyabet medali emas sepak bola SEA Games 2023 itu.

Lantas bagaimana susunan pemain yang diturunkan Indra Sjafri dalam laga Timnas Indonesia U-24 melawan Korea Utara pada Minggu (24/9/2023)? Simak informasi lengkapnya di halaman berikut.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara

Korea Utara U-24: Kang Juhyok; Jang Kukchol, Kim Kyongsok, Kim Yusong; Ri Ilsong, Kang Kukchol, Paek Chungsong, Kim Kukbom; Kim Pomhyok, Ri Joguk, Kim Kukjin.

Timnas Indonesia U-24: Ernando Ari Sutaryadi; Andy Setyo, Rizky Ridho, Robi Darwis, Alfreanda Dewangga; Dony Tri Pamungkas, Rachmat Irianto, Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.