Sukses

Dibuang Manchester United, David de Gea Akan Ambil Langkah Tak Terduga

David De Gea akhirnya sudah membuat keputusan soal masa depannya setelah tak dipakai oleh Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan kiper Manchester United David de Gea masih belum juga mendapatkan klub baru usai meninggalkan Old Trafford akhir Juni lalu. Kini malah berhembus kabar mengejutkan soal nasib pemain asal Spanyol tersebut.

David De Gea harus mengakhiri petualangannya di MU selama 12 tahun dengan cara kurang baik. Setan Merah tak mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan De Gea sehingga eks pemain Atletico Madrid itu pergi dengan bebas transfer akhir musim lalu.

MU diduga keras meminta De Gea menerima pemotongan gaji cukup besar. De Gea keberatan sehingga tidak memperpanjang kontraknya. Manajer MU Erik ten Hag juga tak melakukan apapun untuk menekan klub mempertahankan De Gea.

Ten Hag diduga lebih suka mengganti De Gea dengan kiper yang jago dalam penguasaan bola. MU akhirnya merekrut mantan anak asuh Ten Hag, Andre Onana, yang direkrut dari Inter Milan untuk menjadi pengganti De Gea di bawah mistar gawang.

Sudah hampir tiga bulan usai meninggalkan MU, De Gea masih belum mendapatkan kiper baru. The Guardian pada Jumat (22/9/2023) melaporkan De Gea mungkin akan mengambil tindakan ekstrim dalam memutuskan masa depannya. De Gea diduga bisa saja akan pensiun dari sepak bola jika tidak menemukan tawawaran yang pas dalam waktu dekat.

Sebenarnya De Gea sudah mendapat tawaran dari klub kaya Arab Saudi. Namun pemain 32 tahun itu tidak tertarik bermain di Arab Saudi. Faktor keluarga yang menjadi alasan De Gea menolak pinangan Arab Saudi. Dia tak yakin keluarganya akan betah dengan kehidupan yang berbeda di Timur Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

De Gea Masih Ingin Main di Eropa

De Gea lebih mengutamakan melanjutkan kariernya di Spanyol atau membela klub top Eropa lainnya. Namun sudah tiga bulan belum ada tawaran yang cocok untuknya. De Gea sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen dan Real Betis. Tapi tak terwujud.

Fans MU sendiri sangat merindukan De Gea. Pasalnya Onana yang direkrut untuk menggantikan De Gea kinerjanya kurang memuaskan. Pemain asal Kamerun itu kerap membuat blunder dan sudah kemasukkan 14 gol dari enam laga awal bersama MU.

3 dari 4 halaman

De Gea Disukai Pemain MU

Menurut The Sun, masih ada rasa frustrasi terhadap cara para pejabat Man Utd menangani situasi ini. Laporan tersebut mengklaim bahwa para pemain merasa marah atas kepergian De Gea. Karena, merasa pemain yang sudah lama mengabdi pantas mendapatkan rasa hormat yang lebih.

David de Gea memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris musim lalu. Dia dikatakan sangat disukai di ruang ganti, indikasinya adalah perpanjangan kontraknya akan disambut baik.

Sejak De Gea meninggalkan Old Trafford, Manchester United hanya mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan kompetitif. Clean sheet tersebut terjadi pada pertandingan pembuka musim melawan Wolverhampton Wanderers.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer