Sukses

Erik Ten Hag Terancam, Manchester United Mulai Lirik Pelatih Feyenoord Ange Slot

Hirarki Manchester United dikabarkan telah mengidentifikasi pelatih Feyenoord Ange Slot sebagai calon penerus Erik ten Hag di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengawali Liga Inggris musim 2023/2024 dengan buruk. Setan Merah sudah kalah tiga kali dari lima pertandingan awal sehingga tercecer di peringkat 13 klasemen.

Tidak hanya itu, MU juga mengawali penyisihan Grup A Liga Champions juga dengan kekalahan. Wakil Inggris itu menyerah 3-4 dari tuan rumah Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023).

Hasil ini menambah tekanan terhadap manajer Erik ten Hag. Masa depan ahli strategi asal Belanda itu kini terancam jika situasi suram tidak membaik meski menandatangani kontrak tiga tahun pada 2022.

Seperti dilansir Sportskeeda, Man United mulai melirik Ange Slot karena keraguan semakin meningkat terhadap Ten Hag. Hirarki Setan Merah telah mengidentifikasi pelatih Feyenoord itu sebagai calon juru taktik baru di Old Trafford jika hasil tidak membaik di bawah Ten Hag.

Slot dipandang sebagai pilihan yang cerdik. Dijuluki 'Anak Emas sepak bola Belanda', ia telah menjalani masa pemerintahan yang mengesankan di De Kuip.

Slot membawa Feyenoord meraih gelar Eredivisie pertama dalam lima tahun pada musim lalu. Feyenoord memenangkan 25 dari 34 pertandingan.

Namun, MU harus memahani situasi yang dihadapi Erik ten Hag saat ini. Sebab, dia tidak diperkuat 10 pemain tim utama saat kalah dari Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda Manchester United Sorotin Aktivitas Transfer Erik Ten Hag

Manchester United mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023. Man Utd menghabiskan 180 juta pounds untuk merekrut Rasmus Hojlund, Mason Mount, Andre Onana, dan Altay Bayindir.

Sementara Jonny Evans bergabung dengan status bebas transfer. Sedangkan Sergio Reguilon dan Sofyan Amrabat menyandang status pinjaman.

Tetapi, kehadiran para pemain tersebut belum memberikan dampak signifikan. Sebaliknya, performa MU justru semakin melorot akhir-akhir ini.

Aktivitas Erik ten Hag di bursa transfer mendapat sorotan dari duo legenda MU Rio Ferdinand dan Paul Scholes. "Saya pikir mereka (Manchester United) berada di jalur yang sangat mirip dengan musim lalu. Mereka memulai (kompetisi) dengan buruk (di kampanye 2022/2023), dan mengawali musim dengan sangat lemah juga saat ini," kata Scholes dalam TNT Sports.

"Saya kira setelah tahun lalu, mereka akan bergerak menuju arah berbeda dan mulai membawa klub ke suatu tempat (yang lebih baik)."

"Apalagi dia (Erik ten Hag) telah mengatur kedisiplinan (dalam tim). Sehingga kemudian saya mengira, saat musim panas, dia bisa menghabiskan 200 juta poundsterling demi membawa (Manchester United) naik level," sambung Scholes.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Diminta Contoh Brighton

Rio Ferdinand menilai Erik ten Hag harusnya bisa lebih pandai dalam merekrut dan memainkan pemain di Old Trafford. Ahli taktik asal Belanda itu diminta mencontoh Brighton & Hove Albion di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

"Jika menilik Brighton, mereka adalah tim yang mampu membangun struktur serta fondasi klub sepak bola selama tiga hingga empat tahun terakhir. Anda dapat melihat sendiri bagaimana perkembangan mereka, dengan rekrutan anyarnya, bahkan dengan manajernya," ujar Ferdinand.

"Kita bicara soal rotasi dan pergantian pemain. Saya rasa, mereka (Brighton) berani mengganti lima hingga enam pemain saat melawan (MU). Pemain yang mencetak hattrick sepekan sebelumnya (Evan Ferguson) bahkan ditempatkan di bangku cadangan."

"Dengan cara ini, mereka memperoleh yang terbaik dari setiap pemain dalam skuad. Sedangkan di Manchester United, hal itu tidak terjadi," tandas Ferdinand.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Feyenoord

  • Ange Slot

  • Berita Bola