Sukses

Para Pemain Manchester United Masih Tidak Senang dengan Perlakuan Terhadap David De Gea

Sejumlah pemain Manchester United dikabarkan masih kecewa dengan kepergian David de Gea dari Old Trafford pada musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta - David de Gea meninggalkan Old Trafford setelah 12 tahun mencatatkan total 545 penampilan di semua kompetisi. Kiper asal Spanyol itu diizinkan pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2023.

De Gea memegang salah satu kontrak paling menguntungkan di Manchester United. Keputusan dibuat bahwa pemain berusia 32 tahun ini bisa bertahan di Theater of Dreams jika gajinya dipotong besar.

Dia menerima sekitar 350 ribu pound atau sekitar Rp 6,4 miliar per pekan. Jika meneken kontrak baru, De Gea harus rela gajinya berkurang menjadi 250 ribu pound per pekan.

Jika laporan tersebut dapat dipercaya, De Gea mengindikasikan bahwa dia siap menerima pengurangan gaji untuk memperpanjang masa tinggalnya. Sepanjang musim 2022/2023, dia selalu tampil di Liga Inggris.

MU sepertinya siap untuk melakukan pembaruan pada satu tahap. Tetapi, kesepakatan tersebut akhirnya dibatalkan dan Setan Merah mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan dengan biaya 55 juta euro.

Menurut The Sun, masih ada rasa frustrasi terhadap cara para pejabat Man Utd menangani situasi ini. Laporan tersebut mengklaim bahwa para pemain merasa marah atas kepergian De Gea. Karena, merasa pemain yang sudah lama mengabdi pantas mendapatkan rasa hormat yang lebih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David De Gea Sangat Disukai

David de Gea memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris musim lalu. Dia dikatakan sangat disukai di ruang ganti, indikasinya adalah perpanjangan kontraknya akan disambut baik.

Sejak De Gea meninggalkan Old Trafford, Manchester United hanya mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan kompetitif. Clean sheet tersebut terjadi pada pertandingan pembuka musim melawan Wolverhampton Wanderers.

Andre Onana memang tak bertanggung jawab penuh atas sebagian besar dari 14 gol ke gawang MU. Tapi, kiper timnas Kamerun itu bersalah atas gol pertama saat Setan Merah kalah 3-4 dari Bayern Munchen di Liga Champions, Kamis (21/9/2023).

Usai pertandingan, pemain internasional Kamerun berbicara kepada media dan menerima kesalahannya. Namun, Manajer Man Utd Erik ten Hag menegaskan bahwa gol itu tidak seharusnya terjadi.

De Gea saat ini belum menemukan klub baru sejak meninggalkan Old Trafford. Pemain berusia 32 tahun itu sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen, Real Betis, dan klub-klub di Timur Tengah.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Diterpa Masalah

Manchester United tengah diterpa sejumlah masalah. Mulai dari perselisihan antara Erik ten Hag dan Jadon Sancho, serta tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang dituduhkan terhadap Antony.

Di Liga Inggris, Setan Merah sekarang berada di posisi 13 klasemen dengan enam poin. Dari lima laga, Marcus Rashford baru mencatat dua kemenangan dan tiga kali kalah.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola