Sukses

Sebelum ke Bayern Munchen, Harry Kane Ternyata Sudah Setuju Gabung Manchester United

Dengan reputasi teruji, Harry Kane dianggap sebagai pelengkap keping di Manchester United yang sedang bangkit bersama Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memburu striker di bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya, MU cuma mencetak 58 gol di Liga Inggris 2022/2023, terendah di antara penghuni enam besar.

Salah satu nama yang dikaitkan dengan Setan Merah adalah Harry Kane. Dengan reputasi teruji, Kane dianggap sebagai pelengkap keping di Manchester United yang sedang bangkit bersama Erik ten Hag.

Nyatanya, MU tidak punya uang untuk membeli pemain sekaliber Kane. Klub berbasis Old Trafford itu juga punya kebutuhan di posisi lain.

Namun, penyebab utama keengganan MU merekrut Kane adalah kehadiran Direktur Utama Tottenham Hotspur Daniel Levy.

Meski posisi mereka cukup kuat, mengingat kontrak Kane di Tottenham hanya tinggal setahun, MU yakin bakal terseret negosiasi panjang dan berlarut-larut dengan Levy yang memang dikenal sebagai negosiator tangguh.

Setan Merah juga sadar Levy tidak mau melepas Kane ke sesama klub Liga Inggris. Akhirnya mereka pun berpaling ke penyerang muda Atalanta Rasmus Hojlund.

Sementara Harry Kane dilepas ke klub Jerman Bayern Munchen, yang juga mesti bekerja keras untuk meyakinkan Levy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Tidak Mau Beri Garansi ke Harry Kane

Belum sebulan setelah bursa transfer ditutup, terkuak kabar terbaru di balik apa yang sudah terjadi ini. Kane sebenarnya siap pindah ke Old Trafford jika MU mau menunggu.

Daily Mail melaporkan, kapten timnas Inggris itu akan menghabiskan sisa kontraknya di Tottenham sehingga bisa memperkuat Setan Merah dengan status bebas transfer.

Kane diberitakan menunggu jaminan dari MU untuk menyambutnya tahun depan. Namun, garansi tersebut tidak kunjung datang.

3 dari 3 halaman

Manchester United Puas dengan Rasmus Hojlund

Dalam keterangannya, Ten Hag menyebut Hojlund sebagai pembelian ideal bagi MU. Masih muda berusia 20 tahun, pemain asal Denmark itu bakal dipoles demi menjawab kebutuhan gol hingga masa depan.

Sayang Hojlund terkena cedera pada pramusim. Dia baru debut melawan Arsenal dua pekan lalu. Namun, Hojlund sudah menyumbang satu gol pada penampilan keduanya melawan Bayern di Liga Champions, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Di sisi lain, Kane langsung menyatu bersama rekan-rekan barunya. Dia sudah mencetak lima gol dari enam penampilan di seluruh kompetisi. Salah satunya ke gawang MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini