Sukses

Bayern Munchen vs Manchester United, Erik Ten Hag Tidak Kecewa Gagal Rekrut Harry Kane

Menjelang laga melawan Bayern Munchen di Liga Champins, Manajer Manchester United Erik ten Hag menegaskan tidak kecewa tak merekrut Harry Kane di musim panas. Penyerang Inggris itu bergabung dengan Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan menghadapi Bayern Munchen pada laga perdana Grup A Liga Champions. Duel ini akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Kamis (21/9/2023) pukul 02:00 WIB.

Menjelang pertandingan ini, Manajer MU Erik ten Hag ditanya tentang Harry Kane. Penyerang Inggris itu sempat dikaitkan dengan Setan Merah sebelum bergabung dengan Bayern Munchen di musim panas ini.

Banyak yang memperkirakan Harry Kane akan menuju ke Old Trafford di tengah kebutuhan Setan Merah akan penyerang tengah baru. Namun, kepindahan pemain berusia 29 tahun itu

Namun, kepindahan pemain berusia 30 tahun itu menjadi rumit karena masalah keuangan. Man United mewaspadai Financial Fair Play dan menilai harga yang diminta oleh Tottenham Hotspur senilai 100 juta pound dan gaji Kane terlalu berlebihan.

Kane kemudian menuju Bayern Munchen dan telah membuat awal yang sangat baik untuk kariernya di Allianz Arena. Dia telah mengantongi empat gol dan satu assist dalam lima laga di seluruh kompetisi.

Erik ten Hag pun menjawab dengan lugas ketika ditanya apakah menyesal tidak merekrut pencetak gol Kane. "Tidak. Kami sendang dengan Rasmus (Hojlund)," katanya melalui Transfer News Live di X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Pilih Rasmus Hojlund

Setelah memilih untuk tidak membeli Harry Kane, Manchester United kemudian mendatangkan Rasmus Hojlund Atalanta. Striker timnas Denmark tersebut tampil mengesankan dengan membuat 10 dan empat assist dalam 34 pertandingan bersama Atalanta di semua kompetisi.

Ten Hag tampak senang dengan keputusan untuk memboyong pemain berusia 20 tahun tersebut ke Old Trafford. "Jelas pada pertandingan pertama dia cedera. Dia bermain melawan Arsenal dan Brighton. Dia adalah talenta besar dan dia akan berkontribusi pada permainan kami. Kami yakin akan hal itu," kata ahli taktik asal Belanda itu kepada Manchester Evening News.

Hojlund adalah pemain yang direkrut untuk jangka panjang. Namun, banyak yang memperkirakan akan didampingi oleh penyerang tengah yang lebih berpengalaman. Kane dinilai cocok dengan kebutuhan Man Utd. Tetapi ternyata keuangan membuat kesepakatan apa pun bagi kapten Inggris itu menjadi sulit.

 

3 dari 3 halaman

Harry Kane Bicara Soal Manchester United

Harry Kane akan menghadapi Manchester United dalam laga pertama Grup A Liga Champions. Ia seperti mengisyaratkan bahwa sedang mengadakan pembicaraan dengan Setan Merah:

"Pilihan Man United bagi saya musim panas lalu? Yang jelas, ada pembicaraan dengan klub berbeda. Tapi FC Bayern adalah klub yang sangat saya minati. Begitu mereka datang, tidak ada banyak pilihan lain. Manchester (United) adalah klub besar tapi saya sangat bahagia di sini," tegas Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.