Sukses

Sebelum Onana, Manchester United Pernah Gagal Rekrut Bintang Inter Milan

Manchester United gagal merekrut pemain Inter Milan sebelum mendatangkan penjaga gawang Andre Onana.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United melakukan bisnis besar dengan Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 lalu. MU merekrut kiper La Beneamata Andre Onana dengan biaya transfer mencapai 51 juta euro atau 43,8 juta poundsterling.

Namun sebelum sukses merekrut Onana, MU ternyata pernah dipersulit Inter Milan untuk merekrut pemain incaran manajer Erik ten Hag. Tuttomercatoweb melaporkan MU sebenarnya ingin memboyong gelandang Inter Nicolo Barella.

MU dan Ten Hag sudah memantau Barella sejak musim lalu masih berjalan. Mereka siap menawar Nicolo Barella. Setan Merah bahkan sudah menunjuk agen perantara untuk memuluskan kepindahan pemuda Italia itu ke Old Trafford.

Namun MU akhirnya mundur teratur dan tidak jadi menawar Barella. Penyebabnya karena permintaan Inter dianggap kemahalan. MU tak mau menebus sesuai bandrol yang dipatok Inter. Sayangnya laporan Tuttomercatoweb tak menyebutkan berapa mahar yang diminta Inter Milan.

Barella sebenarnya juga sempat berpikir meninggalkan Inter Milan di musim panas 2023 jika klub asuhan Simone Inzaghi gagal lolos ke Liga Champions. Untungnya di akhir musim Inter sukses mengamankan posisi tiga di Liga Italia.

Karena Inter Milan main di Liga Champions musim 2023/2024, pemain berusia 26 tahun itu tak masalah batal pindah dan harus menetap di Giuseppe Meazza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Berpaling ke Mason Mount

Gagal mendapatkan Barella, MU akhirnya memilih berpaling kepada gelandang Chelsea Mason Mount. Pemuda Inggris itu lebih mudah direkrut Setan Merah karena kontraknya di Chelsea habis Juni tahun depan.

Selain Mount, MU juga kemudian mendatangkan Sofyan Amrabat. Pemain berkebangsaan Maroko itu dipinjam dari Fiorentina selama satu musim. Amrabat disiapkan jadi pelapis gelandang bertahan Casemiro.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah MU Diperbaiki Ten Hag

Lini tengah menjadi perhatian Ten Hag untuk diperbaiki di bursa transfer musim panas 2023 lalu karena merasa merupakan salah satu titik lemah musim lalu.

MU tak punya pelapis sepadan untuk seorang Casemiro. Mereka juga mendepak pemain asal Brasil Fred karena minim kontribusi musim lalu di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini