Sukses

Debut dengan Getafe di LaLiga, Mason Greenwood Tuai Hinaan dari Suporter

Debut Mason Greenwood bersama Getafe di LaLiga Spanyol tak berjalan terlalu manis. Pemain yang dipinjamkan oleh Manchester United itu malah menuai hinaan saat memperkuat timnya di laga kontra Osasuna pada Minggu (17/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta Debut Mason Greenwood bersama Getafe di LaLiga Spanyol tak berjalan terlalu manis. Pemain yang dipinjamkan oleh Manchester United itu malah menuai hinaan saat memperkuat timnya di laga kontra Osasuna pada Minggu (17/9/2023).

Seperti diketahui, Greenwood memang baru dilego oleh MU di bursa transfer musim panas kemarin. Pihak klub memutuskan untuk tak mengintegrasikannya kembali dalam tim asuhan Erik ten Hag setelah melakukan investigasi internal menyusul tuduhan percobaan pemerkosaan dan penyerangan yang dijatuhkan kepadanya Januari 2022 silam.

Crown Prosecution Service (CPS) sejatinya sudah mencabut dakwaan terhadap Greenwood sejak Februari. Walau demikian, Setan Merah nampaknya tak mau ambil risiko dan memilih menghindari kemungkinan reaksi negatif dari para penggemar.

Adalah Getafe klub yang bersedia menampung Greenwood setelah dirinya tak terpakai di Old Trafford. Tim LaLiga Spanyol itu diizinkan memakai saja sang pemain tanpa melibatkan pinjaman. Getafe cuma perlu membayar sebagian dari gaji mingguannya sebesar 75.000 poundsterling selama semusim.

Laporan The Sun beberapa waktu mengungkap Greenwood sudah mulai beradaptasi di Spanyol. Ia mendapat dukungan dari rekan setim serta pelatih klub, sehingga mampu berkonsentrasi 100 persen pada karier sepak bolanya.

Kabar juga mengeklaim pihak klub bahkan sudah merasakan ketajaman Greenwood saat sesi latihan selama jeda internasional. Hal itulah yang mendorong mereka mendebutkan sang pemain dalam pertandingan LaLiga Spanyol melawan Osasuna akhir pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Getafe Menang, Greenwood Panen Hinaan

Sayangnya, bukannya berjalan manis, debut Mason Greenwood bersama Getafe malah diwarnai hinaan. Ia yang baru dimasukkan di babak kedua tak sempat menyumbangkan gol bagi tim, meski Getafe berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Adapun Greenwood cuma kebagian merasakan pil pahit dari suporter lawan kala itu. Sejumlah fans tamu menyerukan “Greenwood, muerete!” atau yang berarti “Greenwood mati” sebagai respons atas tuduhan yang pernah membelitnya beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Greenwood memilih untuk tak ambil pusing soal sikap suporter. Ia mengabaikan hinaan tersebut dan menampilkan kinerja apik selama permainan, sehingga mendapat pujian dari manajer barunya Jose Bordalas.

3 dari 4 halaman

Pujian Pelatih Getafe untuk Mason Greenwood

Menurut Jose Bordalas, Mason Greenwood memberi kontribusi dalam hal menyerang dan bertahan bagi Getafe. Meski debutnya hanya berlangsung singkat dan diwarnai situasi sulit, sang pelatih optimistis keberadaan pemain pinjaman MU bakal berefek baik terhadap tim.

“Mason adalah pemain hebat, kami menaruh kepercayaan besar padanya, dan menurut saya ini (keberadaan Greenwood) bakal sangat positif bagi Getafe serta sepak bola Spanyol,” tutur Bordalas, seperti dilansir dari Metro.

“Kami sangat takjub olehnya. (Pertandingan) hari ini berjalan sulit. Dia (Mason Greenwood) membantu kami dalam menyerang dan juga bertahan.”

“Dia menunjukkan solidaritas dengan timnya, dan dia juga mengejutkan kami (secara fisik). Kami masih akan bekerja (memaksimalkan) dia karena sudah berbulan-bulan Greenwood tidak bermain. Kami akan mendiskusikan hal ini dengan tenang,” pungkas sang pelatih.

4 dari 4 halaman

Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.