Sukses

Hasil Liga Inggris: Imbang Lawan Bournemouth, Chelsea Tertahan di Papan Bawah

Chelsea tak bisa lagi mengembalikan tren kemenangan saat imbang 0-0 lawan Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris di stadion Vitality.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea gagal lagi mencetak gol saat imbang 0-0 lawan Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Vitality, Minggu (17/9/2023). Tak ada gol tercipta meski banyak peluang yang dibuat.

Hasil imbang ini membuat Chelsea harus puas tertahan di papan bawah klasemen Liga Inggris. The Blues tak bisa beranjak dari papan bawah dengan 5 poin.

Chelsea ingin mengembalikan tren kemenangan usai kalah memalukan dari Nottingham Forest akhir pekan lalu. Chelsea pun memasukkan Mykhailo Mudryk sebagai starter.

Chelsea mendapatkan peluang pertama saat Mudryk memberi umpan kepada Gallagher. Sayang tembakan Gallagher di menit ke-3 mampu ditepis kiper Bournemouth.

Mudryk memanfaatkan betul kesempatan jadi starter. Dia buka peluang lagi di menit ke-13 namun tembakannya mengenai tiang gawang.

Bournemouth membalas lewat serangan dari tendangan bebas. Namun tembakan Quattara masih bisa diredam Sanchez sehingga skor masih 0-0 di menit ke-18.

Lagi, Mudryk membuka peluang untuk Chelsea. Dia melepas umpan silang yang disambut Conor Gallagher, sayang tembakannya masih bisa ditepis Neto di menit ke-33.

Hingga babak 1 berakhir, Chelsea masih imbang 0-0 lawan Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Bournemouth vs Chelsea di Liga Inggris

Chelsea membuka peluang dengan tendangan bebas Raheem Sterling. Namun tembakannya mengenai tiang dan sempat kembali ke arah Levy Colwill, tapi sayang sudah berdiri offside di menit ke-50.

Chelsea dan Bournemouth akhirnya melakukan pergantian pemain. Palmer gantikan Mudryk, sedangkan Quittara dari Bournemouth diganti Justin Kluivert.

Huf, Chelsea nyaris mencetak gol saat Jackson manfaatkan umpan tendangan sudut di menit ke-65. Namun tembakannya masih bisa ditepis Neto.

Chelsea dapat peluang emas saat Raheem Sterling melepas umpan tarik di menit ke-85 yang disambut Palmer dengan tendangan. Namun kiper Bournemouth Neto lagi-lagi menggagalkannya.

Ada tambahan 8 menit perpanjangan waktu, tapi kedua tim tak mampu mengubah skor 0-0 yang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Bournemouth vs Chelsea di Liga Inggris

 

BOURNEMOUTH (4-2-3-1): Neto; Max Aarons, Illia Zabarnyi, Lloyd Kelly, Milos Kerkez; Ryan Christie, Lewis Cook; Dango Ouattara, Philip Billing, Marcus Tavernier; Dominic Solanke.

CHELSEA (4-2-3-1): Robert Sanchez; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Conor Gallagher, Lesley Ugochukwu; Raheem Sterling, Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk; Nicolas Jackson.

4 dari 4 halaman

Peringkat Chelsea dan Bournemouth di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.