Sukses

PBPI Ajak Masyarakat Kenali Padel Melalui Kegiatan Sosialisasi di Plaza Barat GBK

Liputan6.com, Jakarta - Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) gelar kegiatan sosialisasi olahraga Padel di Plaza Barat Gelora Bung Karno pada Minggu (17/09/2023). Acara ini menjadi lebih meriah dengan adanya permainan ekshibisi yang melibatkan artis, atlet, dan para pengunjung.

Ketua Umum PBPI, Galih Kartasasmita, berharap bahwa setelah acara ini selesai, masyarakat akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang olahraga raket yang saat ini sedang naik daun di Indonesia.

“Saya harap semua yang hadir pada pagi hari ini bisa lebih mengenal baik tentang olahraga Padel agar pemahaman olahraga ini lebih melekat dalam kalangan masyarakat Indonesia,” ucapnya kepada Liputan6.com.

Acara tersebut menjadi lebih meriah dengan kehadiran selebriti terkenal Ditto Percussion dan Canti Tachril sebagai tamu istimewa. Mereka disertai oleh Udjo dari Project Pop dan Augie Fantinus yang bertindak sebagai pembawa acara pada sesi acara.

Berbicara kepada Liputan6.com, Ditto Percussion dengan semangat menyampaikan tentang tekadnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap olahraga ini.

"Kami berusaha untuk menyampaikan tentang Padel kepada masyarakat, karena ini adalah olahraga yang punya potensi dan sedang berkembang pesat di Indonesia. Selain itu, olahraga ini sangat fun dan bisa menjadi alternatif yang menarik dari olahraga seperti Badminton, Tenis, dan lainnya," ujarnya.

Pertandingan persahabatan pada acara itu juga melibatkan beberapa pemain Padel berpengalaman seperti Jesus Olmo, Mario Prasetyo, Onisa, dan Komang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Kemenpora Dito Ariotedjo Ikut Ramaikan Acara

Saat acara berlangsung, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyempatkan diri untuk mengunjungi PBPI guna menonton pertandingan ekshibisi dan mencoba bermain di hadapan penonton di GBK.

Berbicara kepada Liputan6.com dan media lainnya, ia sebut olahraga Padel memiliki potensi yang tinggi karena olahraga raket sudah sangat mudah dikenali di Indonesia.

“Olahraga ini sangat menarik dan memiliki potensi, Padel seperti gabungan antara Badminton dan Tenis,” ujarnya.

Dito juga percaya bahwa hadirnya PKBI akan berkontribusi pada perkembangan yang lebih baik dari olahraga Padel Indonesia di masa yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Persiapan Ekshibisi di PON 2024

Ketua PKBI Galih Kartasasmita mengumumkan kepada Liputan6.com bahwa Padel akan dipertandingkan sebagai ekshibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kalau target kita akan mengikuti ajang PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara dengan mengikuti format Olimpiade Paris yang juga ekshibisi, mungkin setelah itu bisa dicampur mengikuti Asian Games serta lomba bergengsi lainnya,” ucapnya.

Galih sebut akan mempersiapkan 6 provinsi yang hendak tampil dalam PON 2024, dengan setiap provinsi setidaknya akan mengirimkan enam pemain yang akan bersaing dalam tiga kategori berbeda, yaitu ganda putra, ganda putri, dan tim campuran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini