Sukses

Erik ten Hag Ingin Lihat Seberapa Kuat Manchester United Usai Dipermalukan Brighton

Sejumlah masalah di luar lapangan diperburuk oleh penampilan dan hasil buruk yang diraih Manchester United. MU dipermalukan Brighton 1-3 di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag mengatakan Manchester United harus merespons dengan karakter dan kebersamaan usai kalah dipermalukan Brighton & Hove Albion. Setan Merah takluk 1-3 pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Ini adalah kekalahan ketiga MU di Liga Inggris 2023/2024. Sebelumnya, Marcus Rashfprd cs kalah dari Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Situasi ini menggambarkan sejumlah masalah Man Utd di luar lapangan diperburuk penampilan dan hasil buruk di lapangan. "Jelas itu adalah sesuatu yang mengganggu saya," ujar Erik ten Hag. "Tapi, saya juga harus melihat cara kami bermain.

"Tapi pada akhirnya ini soal karakter. Sekarang kami harus melihat seberapa kuat kami, bagaimana tim bersatu dan pemain mana yang berdiri dan menunjukkan karakter serta memimpin tim," lanjut ahli taktik asal Belanda itu usai laga melawan Brighton.

"Karena di semua pertandingan, khususnya pertandingan hari ini, melawan Arsenal dan Forest, kami telah melihat kami bisa bermain sangat bagus dan kami bisa menciptakan banyak peluang."

"Tapi, ya, ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan. Itu memang benar dan sekarang kami harus mengambil langkah maju," tegas Erik ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ejekan Fans Manchester United untuk Erik ten Hag

Ada ejekan saat peluit akhir dibunyikan. Bahkan, ada ejekan yang lebih keras di awal babak kedua saat Manajer Machester United Erik ten Hag mengganti Rasmus Hojlund dengan Anthony Martial.

"Saya pikir itu positif," kata Ten Hag tentang reaksi pergantian pemain. "Anda lihat bahwa para penggemar sejak pertama kali berada di Old Trafford, sambutannya sangat luar biasa."

"Saya pikir dia tampil sangat baik, jadi menurut saya bagus jika mereka memberikan sinyal ini, pesan ini. Itu akan memberinya keyakinan, Rasmus," ucap Ten Hag menambahkan.

"Tapi, semua orang tahu dia datang dengan membawa masalah kecil. Kami membangunnya selama tiga, empat minggu terakhir."

"Dia belum siap untuk seluruh pertandingan dan kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan dalam waktu singkat, jadi kami juga harus membangun kebugarannya," papar Ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Bantah Manchester United dalam Krisis

Ini merupakan awal musim yang buruk bagi Manchester United di semua aspek. Namun, Erik ten Hag menepis anggapan bahwa United berada dalam krisis menjelang laga pembuka Grup A Liga Champions melawan Bayern Munchen, Kamis, 21 September 2023.

"Tidak, tapi kami harus sangat kecewa," katanya. “Dan kami sangat kesal dengan diri kami sendiri karena di United tuntutannya adalah Anda memenangkan pertandingan.”

Kekalahan ini mengakhiri 31 pertandingan kandang tak terkalahkan United di semua kompetisi dan membuat mereka kalah dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak pertandingan pembuka Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.