Sukses

Erik Ten Hag Klaim Individu Manchester United Harus Ditingkatkan Usai Dipermalukan Brighton

Manajer Manchester United Erik ten Hag menekankan penampilan individu harus ditingkatkan setelah kekalahan memalukan 1-3 dari dari Brighton pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu, 16 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dipermalukan di depan pendukungnya sendiri pada pekan kelima Liga Inggris. Setan Merah kalah 1-3 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Tanpa sejumlah pemain tetap tim utama, Manajer MU Erik ten Hag beralih ke sistem 4-3-1-2. Skema itu berjalan positif di awal laga sebelum Danny Welbeck membawa Brighton unggul pada menit ke-20.

Gol Pascal Gross dan Joao Pedro pada babak kedua membuat Brighton unggul 3-0. Gol Hannibal Mejbri melalui tendangan jarak jauh hanya menjadi penghibur bagi Man United.

Ini adalah kekalahan kedua Setan Merah berturut-turut dan yang ketiga dalam lima pertandingan Liga Inggris musim ini. Hasil itu membuat mereka berada di urutan 13 klasemen dengan enam poin.

Setelah kekalahan tersebut, Etik ten Hag kepada MUTV mengatakan: "Gol kedua mungkin merupakan peluang kedua mereka dalam pertandingan tersebut. Anda harus menghadapinya dan melihat tim dan siapa yang memiliki karakter, siapa yang memimpin, mengambil inisiatif dalam pertandingan."

"Sulit untuk mengatasinya, tetapi Anda harus melakukannya. Seperti yang saya katakan, tetap pada rencana, patuhi aturan. Anda harus percaya, Anda harus berjuang sebagai sebuah tim dan kami akan membalikkan keadaan."

"Kami harus berkembang, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh tim dan individu, yang harus ditingkatkan," ucap Erik ten Hag menambahkan.

"Kami harus memperbaikinya sendiri. Kami tidak bisa menyalahkan orang lain. Kami harus berbuat lebih baik, lebih tangguh dan lebih bertekad untuk meraih kemenangan ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United vs Bayern Munchen

Manchester United akan menghadapi Bayern Munchen pada laga pertama Grup A Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Stadion Allianz Arena, Kamis, 21 September 2023.

Mengenai laga melawan Munchen, Ten Hag mengatakan: "Kita harus melawan, tetap bersatu pada saat ini. Ini akan berlalu. Ini tidak akan datang tetapi kita harus berusaha untuk itu dan kita harus percaya padanya dan kemudian kita akan membalikkannya."

"Kami harus menganalisa pertandingan ini, melihat apa yang harus kami tingkatkan dan kemudian kami menghadapi lawan berikutnya. Ini adalah kompetisi yang berbeda, di Eropa, kami menatap ke depan namun ini adalah peluang besar," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Reaksi Gelandang Manchester United Christian Eriksen

Gelandang MU Christian Eriksen bereaksi atas kekalahan memalukan melawan Brighton. Kepada BBC Match od the Day, gelandang asal Denmark itu mengatakan:

"Ini adalah pertandingan yang berat. Kami harus melihat ke dalam diri kami sendiri. Kami mengubah beberapa hal, namun kami kecewa. Di babak pertama, kami memiliki banyak momen, memiliki kontrol yang baik. Mereka banyak menguasai bola namun tidak banyak peluang."

"Mereka kemudian mencetak gol melalui peluang pertama dan sistem yang mereka mainkan sangat menjaga bola dan kami harus mengejarnya. Namun kami masih memiliki peluang untuk kembali ke permainan," imbuh Christian Eriksen.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.