Sukses

Manchester United Dipecundangi Brighton, Ini Kata Christian Eriksen

Manchester United dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-3 pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu, 16 September 2023. Gelandang MU Christian Eriksen memberikan pendapatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dipermalukan Brighton & Hove Albion pada pekan kelima Liga Inggris. Setan Merah kalah 1-3 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Gol Danny Welbeck, Pascal Gross, dan Joao Pedro membawa Brighton memimpin 3-0 atas tuan rumah. Hannibal Mejbri membalas dengan satu gol, yang ternyata hanya menjadi hiburan belaka.

Skuad racikan Erik ten Hag kini menelan dua kekalahan berturut-turut dan tiga kali kalah dalam lima pertandingan Liga Inggris musim ini. Man United baru mengumpulkan enam poin dan berada di posisi 13 klasemen sementara.

Gelandang MU Christian Eriksen bereaksi atas kekalahan memalukan melawan Brighton. Kepada BBC Match od the Day, gelandang asal Denmark itu mengatakan:

"Ini adalah pertandingan yang berat. Kami harus melihat ke dalam diri kami sendiri. Kami mengubah beberapa hal, namun kami kecewa. Di babak pertama, kami memiliki banyak momen, memiliki kontrol yang baik. Mereka banyak menguasai bola namun tidak banyak peluang."

"Mereka kemudian mencetak gol melalui peluang pertama dan sistem yang mereka mainkan sangat menjaga bola dan kami harus mengejarnya. Namun kami masih memiliki peluang untuk kembali ke permainan," imbuh Christian Eriksen.

MU gagal menunjukkan performa terbaiknya di musim ini. Awal musim ini mirip dengan musim lalu, di mana kalah dalam dua pertandingan pembuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Christian Eriksen saat Manchester United melawan Brighton berdasarkan Angka

Christian Eriksen bermain 90 menit penuh saat Manchester United dikalahkan Brighton & Hove Albion 1-3. Gelandang asal Denmark itu menyelesaikan 49 dari 55 percobaan umpannya, mencatatkan akurasi 89%.

Eriksen menyelesaikan satu umpan silang dan sukses dalam kedua upaya menggiring bolanya. Apalagi, dia juga memenangi empat duel darat dan menyelesaikan tekel untuk timnya.

Upaya pemain berusia 31 tahun itu untuk timnya patut dipuji. Tapi, Man United tampil mengecewakan sebagai sebuah tim.

3 dari 4 halaman

Tekanan Erik ten Hag Bertambah

Kekalahan dari Brighton & Hove Albion membuat tekanan terhadap Manajer Manchester United Erik ten Hag bertambah. Performa yang tidak menjanjikan membuat MU berada di peringkat ke-13 klasemen Liga Inggris.

Selain itu, kekalahan ini juga menjadi modal yang tidak bagus untuk perjalanan MU ke kandang Bayern Munchen. Setan Merah bakal menghadapi raksasa Bundesliga Jerman itu pada laga pertama Grup A di Stadion Allianz Arena, Kamis, 21 September 2023.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.