Sukses

Tiba di Kantor Kemenpora, Rivan Nurmulki dan PBVSI Akan Dimediasi Menpora Dito Ariotedjo

Menpora Dito Ariotedjo akan memediasi PP PBVSI dengan Rivan Nurmulki. Mediasi ini menyusul ramainya respons netizen karena tidak ada nama Rivan dalam skuad timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memediasi PP PBVSI dengan Rivan Nurmulki. Mediasi akan berlangsung di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (11/9) pukul 13:00 WIB.

Mediasi ini menyusul ramainya reaksi netizen karena tidak ada nama Rivan Nurmulki dalam skuad timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou. Pesta olahraga multievent itu bakal dihelat dari 23 September sampai 8 Oktober 2023.

Pantauan Liputan6.com, Rivan Nurmulki telah tiba di kantor Kemenpora, Jakarta, pada pukul 12:00. Dia sudah bertemu dengan Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI Loudry Maspaitella yang juga manajer timnas voli putra Indonesia.

Sedangkan untuk perwakilan PBVSI, siapa yang akan mengikuti mediasi belum diketahui. "Tidak kenal,  empat orang," ucap Rivan kepada Liputan6.com melalui pesan WhatsApp.

Informasi yang didapat, mediasi antara PP PBVSI dan Rivan Nurmulki akan dilakukan Menpora Dito Ariotedjo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencoretan Rivan Nurmulki Bukan Karena Kritik PBVSI

Dalam daftar skuad timnas voli putra Indonesia yang dirilis PP PBVSI, tidak ada nama Rivan dari 12 pemain yang dipanggil. Sebelumnya, mantan pemain klub Jepang VC Nagano Tridents tersebut juga absen dalam Asian Men's Volleyball Champions 2023 atau Kejuaraan Asia 2023 dan SEA V League.

Untuk Kejuaraan Asia yang berlangsung di Taiwan, Agustus lalu, Rivan harus absen lantaran proses pemberhentian dari polisi. Selain itu, dia ingin menemani istrinya yang akan melahirkan anak kedua.

Terkait tidak ada nama Rivan dalam skuad Asian Games 2023, Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI Loudry Maspaitella menegaskan tidak ada kaitannya sama kritiknya di media sosial."Sekali lagi nggak ada ya," katanya kepada Liputan6.com, 29 Agustus lalu.

"Akan ada tindak lanjut dari PBVSI perihal pencoretan Rivan. Apa bentuk tindak lanjutnya, nanti akan dijelaskan tersendiri oleh yang berwenang di PBVSI, yang pasti bukan saya," ujar mantan setter timnas voli putra Indonesia itu.

3 dari 3 halaman

Prediksi Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou

       Nama         Asal
 Dio Zulfikri  DKI Jakarta
 M Malizi  DKI Jakarta
 Fahri S Putratama  DI Yogyakarta
 Boy Arnez Arabi  Jawa Barat
 Hendra Kurniawan  Jawa Barat
 Farhan Halim  Jawa Barat
 Jasen Natanael Kilanta  Jawa Barat
 Doni Haryono  Jawa Tengah
 Fahreza R Abhinaya  Jawa Timur
 Hernanda Zulfi  Jawa Timur
 Amin Kurnia Sandi Akbar  Jawa Barat
 Agil Angga Anggara  Jawa Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.