Sukses

Manchester United Temukan Sesuatu Mengejutkan pada Tubuh Pemain Barunya

Manchester United memilih tetap melanjutkan transfer meski ada temuan mengejutkan dari tim medis.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menutup aksinya di bursa transfer musim panas 2023 dengan mendatangkan gelandang bertahan Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Pemuda Maroko itu menjadi rekrutan ketujuh Setan Merah sepanjang bursa transfer musim panas 2023.

Sebelum Amrabat, MU sudah lebih dulu mendaratkan gelandang serang Mason Mount, kiper Andre Onana, striker Rasmus Hojlund, penjaga gawang Altay Bayindir, pemain belakang Jonny Evans, dan bek kiri Sergio Reguilon.

Amrabat direkrut MU dengan status pinjaman selama semusim. Setan Merah juga memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain asal Maroko itu tahun depan dengan biaya 17,1 juta poundsterling ditambah bonus 4,3 juta poundsterling.

Menurut The Athletic, MU sempat mendapatkan temuan mengejutkan pada tubuh Amrabat saat melakukan pemeriksaan medis. Tim medis The Red Devils mendeteksi adanya cedera punggung minor pada pemuda 27 tahun tersebut.

Namun MU akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan transfer Amrabat. Tim medis MU yakin cedera punggung Amrabat ini tidak akan menjadi masalah serius yang akan menghambat kariernya di Old Trafford nanti.

Sofyan Amrabat kini dijadwalkan akan melakukan debut bersama MU usai jeda internasional bulan September ini. Debut Amrabat kemungkinan terjadi 16 September saat MU berhadapan dengan Brighton and Hove Albion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biaya Peminjaman Amrabat Melonjak

Selain itu The Athletic juga mengungkapkan MU harus membayar biaya peminjaman kepada Fiorentina cukup mahal. Karena waktu yang sudah mepet, MU terpaksa menaikkan tawaran menjadi 8,5 juta poundsterling.

Padahal awalnya MU cuma mau meminjam Amrabat dengan biaya 2,5 juta poundsterling. Amrabat merupakan pemain yang sangat diinginkan manajer Erik ten Hag sehingga MU terpaksa memberikan penawaran dua kali lipat dari penawaran awal.

3 dari 4 halaman

Alasan MU Pinjam Amrabat

“Sejak awal musim, sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mendapatkan [pemain nomor] enam lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana," ujar Erik Ten Hag.

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana. Dengan pihak lain kami harus berkompromi, namun dengan Sofyan Amrabat, kami memiliki pelapisnya," lanjut Ten Hag.

“Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia juga bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Premier League, untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir tuntutannya kuat."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Sofyan Amrabat

  • Berita Bola

Video Terkini