Sukses

Daftar Skuad Manchester United Setelah Penutupan Bursa Transfer Musim Panas 2023

MU cukup aktif merekrut pemain baru sepanjang bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim panas 2023 telah resmi ditutup pada 1 September 2023. Manchester United menjadi salah satu klub yang paling aktif mendatangkan pemain anyar untuk memenuhi kebutuhan dari manajer Erik ten Hag.

MU mendaratkan total tujuh pemain baru. Pengeluarkan Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023 ini lebih dari 150 juta poundsterling. Pembelian termahal adalah striker Rasmus Hojlund dari Atalanta yang mencapai 64 juta poundsterling.

Selain Hojlund, MU merekrut dua penjaga gawang baru. Ada Andre Onana dari Inter Milan dan menyusul kemudian pemain Turki Altay Bayindir yang didatangkan dari Fenerbahce. MU membeli dua kiper baru karena ditinggal David de Gea dan Dean Henderson.

Di lini belakang, MU menambah dua pemain yakni Jonny Evans dan Sergio Reguilon. Kedua pemain ini tak menyedot biaya banyak. Evans direkrut dengan gratis karena sudah tidak memiliki klub sejak meninggalkan Leicester City.

Sedangkan Reguilon dipinjam MU dari Tottenham Hotspur selama semusim. Konon MU memiliki opsi mengakhiri masa peminjaman Reguilon di Januari 2023. Pria Spanyol itu direkrut dadakan setelah bek kiri Luke Shaw cedera. Sedangkan Tyrell Malacia belum fit.

Untuk barisan gelandang, MU merekrut dua pemain. Yang pertama Mason Mount dari Chelsea dan teranyar Sofyan Amrabat asal Fiorentina. Mount disiapkan jadi penerus dan pesaing Christian Eriksen di lini tengah. Sedangkan Amrabat untuk melapis gelandang bertahan Casemiro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Cuma Beli 1 Striker

MU sendiri batal menambah striker di akhir bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah cuma mendatangkan Hojlund saja. Mereka terpaksa mempertahankan Anthony Martial karena memilih memutus kontrak Mason Greenwood akibat skandal di luar lapangan. Greenwood kini bergabung dengan klub LALIGA Getafe.

Karena stok striker tengah sedikit, Marcus Rashford akan cukup sering digeser ke tengah lagi jika Hojlund berhalangan main. Posisi Rashford sebagai penyerang sayap kiri bisa diisi pemain muda Alejandro Garnacho atau Jadon Sancho.

Simak Daftar Skuad MU Setelah Penutupan Bursa Transfer di Halaman Selanjutnya:

3 dari 4 halaman

Daftar Skuad MU

Kiper

Andre Onana

Altay Bayindir

Tom Heaton

Pemain Bertahan

Lisandro Martinez

Harry Maguire

Raphael Varane

Victor Lindelof

Jonny Evans

Eric Bailly

Diogo Dalot

Aaron Wan-Bissaka

Luke Shaw

Tyrell Malacia

Sergio Reguilon

Brandon Williams

Alvaro Fernandez

Gelandang

Mason Mount

Bruno Fernandes

Christian Eriksen

Amad Traore

Casemiro

Facundo Pellistri

Donny van de Beek

Kobbie Mainoo

Scott McTominay

Hannibal Mejbri

Pemain Depan

Anthony Martial

Marcus Rashford

Antony

Jadon Sancho

Shola Shoretire

Alejandro Garnacho

Rasmus Hojlund

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini