Sukses

Fiorentina Siap Terima Tawaran Pinjaman Manchester United untuk Sofyan Amrabat

Manchester United harus berkomitmen untuk membayar biaya pinjaman Sofyan Amrabat yang lebih tinggi dan memasukkan opsi beli kepada Fiorentina.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terus berupaya mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada 1 September 2023. Namun, masalah financial fair play atau FFP sudah menghambat upaya tersebut.

Karena itu, MU mencoba membawa gelandang timnas Maroko itu ke Old Trafford dengan cara meminjam. Seperti sudah diduga, proposal itu ditolak oleh para pejabat Fiorentina.

Indikasi untuk merekrut Amrabat pun menjadi sangat kecil kemungkinannya. Meski demikian, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Fiorentina kini siap mengizinkan gelandang berusia 27 tahun itu pindah ke Man Utd dengan status pinjaman, asalkan tuntutan mereka dipenuhi.

Romano mengatakan Man Utd harus berkomitmen untuk membayar biaya pinjaman Amrabat yang lebih tinggi dan memasukkan opsi beli. Hal itu diharapkan menjadi kewajiban dibandingkan pilihan sukarela.

Fulham diduga juga tertarik mengontrak Amrabat. Ini sebagai antisipasi Joao Palhinha kemungkinan bergabung dengan juara Bundesliga Bayern Munich.

Sofyan Amrabat dikatakan tidak tertarik untuk pindah ke Craven Cottage. Tampaknya United sekarang akan menyelesaikan transfer pinjaman sebelum batas waktu yang ditentukan pada Jumat (1/9/2023) pukul 11 malam (BST).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sofyan Amrabat Tes Medis di Manchester United

Football Insider mengklaim Manchester United telah mencapai terobosan dalam upaya untuk merekrut Sofyan Amrabat. Ini setelah pembicaraan dengan Fiorentina berlanjut pada Rabu (30/8/2023) malam.

Laporan itu juga mengklaim Amrabat sekarang bakal diizinkan melakukan perjalanan ke Manchester untuk menjalani pemeriksaan medis. Karena, klub asuhan Erik ten Hag semakin dekat mendapatkan tanda tangannya.

Kontrak Sofyan Amrabat dengan Fiorentina akan berakhir pada musim panas 2024. Tetapi, klub Italia tersebut memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan 12 bulan, yang memungkinkan menjualnya pada akhir musim.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Dapat 2 Pemain Baru

Manchester United telah merekrut tiga pemain baru sepanjang bursa transfer musim panas. Mereka adalah Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund.

Jelang penutupan bursa transfer pada 1 September 2023, Setan Merah mendapatkan dua pemain baru lagi. Man Utd mengonfirmasi bergabungnya kiper Fenerbahce Altay Bayindir. Ia akan menjadi cadangan pilihan pertama Andre Onana.

Selain itu, Man Utd juga mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk Sergion Reguilon. Pemain asal Spanyol itu didatangkan dengan status pinjaman.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.