Sukses

Kalteng Putra Resmi Diluncurkan, Ditangani Jafri Sastra dan Incar Tiket ke Liga 1

Kalteng Putra dihuni 31 pemain dengan mayoritas pemain bintang yang pernah berlaga di Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Kalteng Putra siap mengarungi kompetisi Liga 2 2023/2024. Tim asal Bumi Borneo itu resmi diluncurkan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis 31 Agustus 2023 dan dihadiri ribuan suporter serta masyarakat.

Selain CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran dan manajer tim, Sigit Widodo, acara launching tim juga dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo. Tim berjuluk Laskar Isen Mulai berkekuatan 31 pemain dan mayoritas diisi oleh sejumah pemain-pemain bintang yang pernah beraga di Liga 1.

Untuk mengarungi kompetisi musim ini, Kalteng Putra akan dilatih oleh Jafri Sastra.

Kalteng putra nampaknya benar-benar total dalam menyongsong Liga 2 2023/2023. Selain melaunching tim, Kalteng Putra juga merilis seragam perang baru. Untuk laga kandang, Kalteng Putra akan menggunakan jersey bewarna merah yang merupakan warna khas tim.

Kemudian untuk partai tandang, ke kandang lawan, ada tiga corak jersey dengan warna putih emas, hitam, dan tosca. Juga ada jersey warna hijau dan oranye yang diperuntukan bagi kiper Kalteng Putra.

Bukan cuma jersey, Kalteng Putra juga memiliki bus baru. Bus ini akan digunakan Sandi Sute dan kolega untuk pergi berlatih dan menjalani laga tandang.

“Saya sudah mengurus Kalteng Putra selama lima tahun, sebelum ini pun kami juga pernah di liga 1. Artinya, pahit manisnya sudah kami rasakan,” katanya.

“Kami yakin dengan materi pemain yang ada saat ini. Bukan tidak mungkin, kita akan kembali ke Liga 1,” ujar Agustiar, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalteng Putra Berharap Dukungan Masyarakat

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng itu berharap dukungan dan doa masyarakat Kalteng.

"Kami minta doa dan dukungannya agar semua rencana yang sudah kami susun bisa berjalan lancar, sehingga tim ini nantinya bisa berkompetisi di Liga 1," kata Agustiar.

Hal senada juga disampaikan pelatih Jafri Sastra. Dia menyebut, dukungan penuh dari masyarakat Kalteng menjadi pemacu semangat bagi para pemain.

"Dukungan dari masyarakat Kalteng tentunya sangatlah penting, karena dukungan dari masyarakat menjadi penyemangat pemain untuk memenangkan setiap pertandingan nantinya," ucap Jafri Sastra.

Di sisi lain, Dalam Liga 2 2023, Kalteng Putra berada di Grup 4.Di grup ini ada Persipura Jayapura, Persewar Waropen, PSBS Biak, Sulut United, Persiba Balikpapan dan Persipal Palu.

Kalteng Putra akan melakoni laga perdana pada 10 September 2023 melawan Persipura Jayapura. Due ini akan digelar di kandang mereka, Stadion Tuah Pahoe.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain Kalteng Putra

Berikut daftar pemain sementara Persipura

1. Kiper: Shahar Ginanjar, Jandia Eka Putra, Zhean Patuh Alam, Endang Subrata.

2. Belakang: Zakaria, Saepuloh Maulana, Mohamad Rivaldi, Miftah Anwar Sani, Didik Setyawan, Dendi Agustan Maulana, Barnabas Sobor, M Bagus Wirahman, Muhammad Agus Arryanto, Tabroni, Muhammad Iqbal Baihaqi, Otavio Dutra, Willian Correia Silva

3.Tengah: Manda Cingi, Sandi, Michael Bonjozi Rumere, Dadang Apridianto, Rifaldo Lestaluhu, Marvel Eliezer Lesa, Nozim Babadzhanov .

4. Depan: Yogi Rahardian, Beni Oktovianto, Osas Marvellous Ikpefua, Nke Ondoua Guy Junior, Armando Obet Oropa, Bagus Subagja, Mario Albertho Aibekop

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini