Sukses

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Ketua BTN Sumardji Belum Dapat Kabar soal Cedera Elkan Baggott

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji angkat bicara mengenai kondisi pemain Timnas Indonesia U-23 Elkan Baggott jelang kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo pada awal September mendatang. Ia mengaku pihaknya hingga kini belum mendapat informasi terkait cedera yang dialami pemain Ipswich Town itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji angkat bicara mengenai kondisi pemain Timnas Indonesia U-23 Elkan Baggott jelang kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo pada awal September mendatang.

Ia mengaku pihaknya hingga kini belum mendapat informasi terkait masalah yang dikhawatirkan berpotensi membuat pesepak bola berusia 20 tahun tersebut batal memperkuat tim racikan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, juru taktik Garuda Muda sebelumnya telah memanggil 27 nama untuk tampil dalam kualifikasi Piala Asia U-23 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September 2023.

Elkan Baggott pun menjadi salah satu nama yang ditargetkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sayangnya, laporan baru-baru ini menyebut Baggott dihantam cedera saat membela Ipswich Town dalam pertandingan putaran kedua Carabao Cup kontra Reading, Rabu (30/8/2023).

Pemain kelahiran 2002 ini sejatinya tampil apik saat diturunkan sebagai starter hingg pengujung waktu normal. Akan tetapi, ia mendadak mengalami masalah pada masa injury time, dengan Baggott terlihat berjalan dengan tertatih-tatih akibat adanya keram di bagian betis.

Kondisi tersebut tak ayal menimbulkan kekhawatiran dalam tubuh Timnas Indonesia U-23. Pasalnya Elkan Baggot merupakan salah satu pemain penting yang diperlukan Shin Tae-yong demi membantu Garuda Muda tembus ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Sumardji soal Elkan Baggott

Menanggapi situasi ini, Sumardji mengeklaim pihaknya hingga sekarang belum mendapat informasi terkait kondisi Elkan Baggott.

Menurutnya, semua proses pemanggilan skuad Garuda Asia masih berjalan, dengan Timnas Indonesia-23 diagendakan berkumpul di Solo pada awal September.

"Sampai detik ini, sampai sore ini tadi saya cek, itu tidak ada kabar apa-apa (soal Elkan Baggott) dan belum ada konfirmasi. Semuanya masih berjalan," tutur Sumardji saat ditemui awak media di Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam WIB.

"Untuk yang U-23 kualikasi, tanggal 4 anak-anak semuanya kita panggil, kumpul di Solo. Sampai detik ini pun confirmed, Insyaallah semua bisa datang," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023

1. Rafael William Struick - Ado Den Haag

2. Arkhan Fikri - Arema FC

3. Muhammad Dzaky Asraf - PSM Makassar

4. Nuri Agus Wibowo - Bekasi FC

5. Titan Agung Bagus Fawwazi - Bhayangkara Presisi FC

6. Komang Teguh Trisnanda - Borneo FC

7. Muhammad Fajar Fathur Rachman - Borneo FC

8. Daffa Fasya Sumawijaya - Borneo FC

9. Muhammad Taufany Muslihuddin - Borneo FC

10. Ivar Jenner - FC Utrecht

11. Elkan William Tio Baggott - Ipswich Town

12. Marselino Ferdinan - K.M.Z.K Deinze

13. Ernando Ari Sutaryadi - Persebaya Surabaya

14. Beckham Putra Nugraha – Persib Bandung

15. Rizky Ridho Ramadhani – Persija Jakarta

16. Muhammad Ferarri – Persija Jakarta

17. Doni Tri Pamungkas – Persija Jakarta

18. Muhammad Rayhan Hannan – Persija Jakarta

19. Ilham Rio Fahmi – Persija Jakarta

20. Muhammad Akbar Arjunsyah – Persija Jakarta

21. Witan Sulaeman – Persija Jakarta

22. Jeam Kelly Sroyer – Persik Kediri

23. Muhammad Ramadhan Sananta – Persis Solo

24. Alfeandra Dewangga Santosa – PSIS Semarang

25. Victor Benjamin Dethan – PSM Makassar

26. Hokky Caraka Bintang Bryliant – PSS Sleman

27. Pratama Arhan Alif Rifai - Tokyo Verdy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.