Sukses

Heran Sering Dihujat, Legenda Manchester United Sebut Bruno Fernandes Merupakan Pemain Penting

Rio Ferdinand memuji kapten Manchester United, Bruno Fernandes, dengan menyatakan bahwa Fernandes memegang gelar sebagai 'pemain paling kreatif di Liga Inggris.'

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand sebut Bruno Fernandes sebagai 'pemain paling inventif di Liga Inggris.' Dia menyampaikan hal ini sebagai respon dari banyaknya kritik yang menerpa pemain Portugal itu.

Berbicara di podcast "Rio Ferdinand Presents FIVE" pada Selasa pagi (29/08/2023), mantan bek MU itu mengungkapkan kebingungannya atas kritik yang didapatkan Fernandes.

“Saya duduk di sini dengan mulut terbuka lebar, berpikir ‘beraninya orang-orang berbicara seperti itu tentangnya’. Ia telah menjadi pemain paling kreatif di Liga Inggris musim lalu,” ucapnya.

“Fernandes juga merupakan pemain paling kreatif saat ini di musim sejauh ini. Dia pemain pertama yang menciptakan sepuluh peluang gol untuk rekan satu timnya dari siapa pun,” tambahnya.

Bruno Fernandes kini menjadi pemain sentral di MU. Pemain berusia 28 tahun itu jadih roh lini tengah Setan Merah pada awal musim Liga Premier 2023-24. Meskipun demikian, ia mendapat tanggapan negatif usai timnya berhasil menang 3-2 melawan Nottingham Forest pada Sabtu malam (26/08/2023).

Micah Richards, baru-baru ini menyatakan bahwa perilaku Fernandes selama musim ini berdampak negatif pada timnya dan menjulukinya sebagai 'menyedihkan'.

Sejak menjadi bagian tim pada tahun 2020, Fernandes telah sukses menyumbangkan 65 gol dan membuat 55 assist dalam total 188 pertandingan di berbagai kompetisi.

Pada tahun sebelumnya, ia mencetak delapan gol dan membuat delapan assist di berbagai kompetisi, berpartisipasi dalam semua kecuali satu pertandingan Manchester United di Liga Premier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Tengah Mengalami Krisis Cedera Pemain

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa timnya sedang menghadapi masalah cedera saat ini.

Meskipun demikian, ia mempertahankan dan mempercayai para gelandangnya, serta meyakinkan bahwa mereka akan tampil dengan baik begitu pulih.

"Dalam menganalisis situasinya secara obyektif, penilaian itu tidak akurat. Fokusnya harus mencakup seluruh lini, baik pertahanan maupun serangan. Kami mengadopsi pendekatan yang sangat transparan. Lini tengah tidak menjadi isu utama," ucapnya kepada Reuters belum lama ini.

"Mason Mount dan Luke Shaw akan tidak bermain dalam beberapa periode waktu. Luke akan absen lebih lama dibandingkan Mason. Tyrell Malacia akan membutuhkan beberapa minggu untuk pulih, namun kami memiliki opsi yang tepat di dalam skuad kami," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Manchester United Incar Gelandang Asal Tottenham

Manchester United tengah tertarik untuk merekrut Pierre-Emile Hojbjerg. Namun, MU harus terlebih dahulu menjual beberapa pemain sebelum dapat membawa pemain berbakat dari Tottenham Hotspur ini ke Old Trafford.

Menurut laporan yang dimuat oleh Telegraph, Pierre-Emile Hojbjerg telah ditambahkan ke dalam daftar transfer Manchester United.

Erik ten Hag, manajer MU, sangat berkeinginan untuk menambah opsi di lini tengah pada musim panas ini dan telah meminta klub untuk memulai negosiasi dengan pemain asal Denmark tersebut.

Diketahui pemain gelandang yang berumur 28 tahun tersebut tidak menjadi pilihan utama dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris musim ini dan hanya duduk di bangku cadangan di bawah arahan Ange Postecoglou.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini