Sukses

Hasil Liga Italia: Inter Milan Tembus 3 Besar Usai Curi Kemenangan di Kandang Cagliari

Dengan kemenangan di kandang Cagliar, Inter Milan ada di urutan ketiga dengan memperoleh enam poin dari dua laga yang sudah dijalani di Liga Italia 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan tempati posisi tiga klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 usai mencatat kemenangan atas Cagliari 2-0 di Unipol Domus, Selasa dini hari WIB (29/8/2023).

Dua gol kemenangan Inter Milan atas Cagliari dilesakkan Denzel Dumfries dan Lautaro Martinez. Ini menjadi kemenangan kedua mereka di awal kompetisi.

Dengan kemenangan ini, Nerazzurri memperoleh enam poin dari dua laga yang sudah dijalani. Inter berada di kelompok tiga besar papan atas Liga Italia.

Bermain di markas Cagliari, Inter Milan justru leluasa mendominasi permainan hingga akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-21.

Inter Milan unggul setelah bola tendangan Denzel Dumfries melesat ke sudut terjauh gawang yang membuat kiper Cagliari tidak berkutik.

Hanya berselang empat menit kemudian, Inter Milan menggandakan keunggulannya. Kali ini Lautaro Martinez yang mencetak gol usai mendapat umpan terobosan dari Federico Dimarco. Sebelum melepas tendangan, dia mengecoh dua pemain Cagliari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Terbaik Cagliari Gagal Jadi Gol

Meski sudah unggul dua gol, Inter tidak mengendurkan serangan. Bahkan, Nicolo Barella hampir mencetak gol ketiga.

Situasi mulai berbeda di babak kedua, saat Cagliari mulai lebih banyak menekan lawannya. Dua peluang terbaik datang dalam sepuluh menit awal, namun kedua peluang tersebut diblok.

Peluang terbaik Inter baru tercipta di menit ke-86. Itupun baru tercipta dari luar kotak penalti. Tendangan keras Hakan Calhanoglou bisa dimentahkan Radunovic.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Cagliari: Boris Radunovic; Gabriele Zappa, Alberto Dossena, Adam Obert, Tommaso Augello; Nahitan Nandez, Antoine Makoubou, Sulemana, Jakub Jankto; Leonardo Pavoletti, Gaetano Pio Oristanio.

Pelatih: Claudio Ranieri

Inter Milan: Yann Sommer; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.