Sukses

Kunci Peringkat 9 di AVC Championship 2023, Timnas Voli Putra Indonesia Disambut Ketum PBVSI di Bandara

Timnas Voli Putra Indonesia mencapat sambutan oleh Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo usai mengamankan peringkat 9 dalam ajang AVC Senior's Men Championship 2023 di Iran.

Liputan6.com, Jakarta Timnas voli putra Indonesia baru saja menyelesaikan perjuangannya dalam ajang AVC Senior Men's Championship 2023 di Iran. Farhan Halim dan kawan-kawan meraih pencapaian apik dengan finis di peringkat 9 usai menumbangkan Thailand pada Sabtu (26/8/2023).

Sekadar informasi, para penggawa bola voli Indonesia sejatinya sempat menelan kekecewaan saat melakoni laga perebutan posisi 7-10 sehari sebelumnya. Mereka takluk 2-3 dari Pakistan dalam pertandingan yang dihelat di Ghadir Arena, Urmia, Iran, Jumat (25/8/2023).

Beruntung Timnas Voli Putra Indonesia akhirnya mampu mengobati kegagalan saat menghadapi Thailand. Pasukan Merah Putih menutup laga dengan keunggulan 3-0 (25-21, 25-23, 25-21), meski harus melakoni duel sengit di awal permainan.

Prestasi ini pun direspons gembira oleh Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo. Didampingi oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, sosok yang menduduki kursi tertinggi federasi periode 2023-2027 itu menyambut kedatangan Timnas Voli Putra Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (28/8/2023) pagi WIB.

"(Kepada Timnas Voli Indonesia) selamat datang kembali ke Tanah Air setelah melakukan laga yang sangat luar biasa di Iran dalam rangka AVC Senior Men's," ucap Imam Sudjarwo kala menyaksikan kedatangan Farhan Halim dan kawan-kawan di Bandara Soekarno Hatta.

"Saya atas nama PBVSI, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga, bahwa Timnas Bola Voli Indonesia telah menunjukkan permainan serta perjuangan yang luar biasa (di AVC Senior Men's Championship)," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Voli Putra Indonesia Naik Peringkat

Dengan pencapaian ini, Timnas Voli Putra Indonesia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai bagian dari 10 besar negara voli teratas di kawasan Asia.

Hasil apik dalam ajang AVC Senior Men's Championship 2023 juga sekaligus mengantar pasukan Merah Putih naik peringkat, dari yang tadinya hanya menduduki urutan 68 menjadi 55 dunia.

"Dari event pertandingan AVC Senior Men's di Iran, kita bisa meningkatkan peringkat dunia. Kalau tadinya peringkat 68, sekarang peringkat kita 55, ini luar biasa sekali," tutur Ketum PBVSI dalam sambutannya.

"Kalau di tingkat Asia kita 10 besar. (Pencapaian) itu bukan datang dengan sendirinya, tapi (karena) usaha dan perjuangan kalian yang sangat luar biasa, sehingga membawa nama harum bangsa Indonesia," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Fokus Asian Games 2022 Hangzhou

Adapun setelah ini, Timnas Voli Putra Indonesia akan beralih fokus mempersiapkan diri untuk di ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Farhan Halim dan kawan-kawan sudah diplot masuk dalam Grup F dan bakal bersaing dengan Jepang, Filipina, serta Afghanistan.

"Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi kalian (Timnas Voli Putra Indonesia) yang luar biasa, dan sebentar lagi kita akan mempersiapkan diri untuk berangkat ke Asian Games di China," tutup Imam Sudjarwo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.