Sukses

Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Apri/Fadia: Kami Akan Hajar Lawan dan Menikmati Pertandingan

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi unggulan pertama China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Minggu (27/8).

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Laga final ini akan dimainkan di Royal Arana, Copenhagen, Denmark, Minggu (27/8) sore WIB.

Apri/Fadia melaju ke final setelah mengalahkan Kim So Yeong/Kong. Ganda putri Indonesia itu menang 21-9 dan 22-20 atas unggulan ketiga dari Korea Selatan tersebut.

Sedangkan Chen/Jia menumbangkan rekan senegaranya Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Unggulan pertama itu menang 21-14 dan 21-16.

Apri/Fadia dan Chen/Jia sudah lima kali berhadapan. Hasilnya Apri/Fadia kalah 1-4. Dalam pertemuan terakhir di semifinal Malaysia Open 2023, Januari lalu, pasangan Indonesia kalah setelah Fadia cedera.

Meski dalam rekor pertemuan lebih banyak kalah, Apri/Fadia bertekad untuk mengalahkan Chen/Jia di laga final. "Kami akan hajar lawan dan menikmati pertandingan saja," kata Apri.

Selain itu, keduanya juga sudah mempersiapkan untuk partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. "Dipersiapkan kondisi, jaga pikiran, fokus. Juga harus tetap percaya diri untuk menghadapi pertandingan final besok," ujar Fadia.

"Doakan kami bisa meraih emas dari Kejuaraan Dunia," tambah Apri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apri/Fadia Terkejut Bisa Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Apri/Fadia mengaku terkejut bisa lolos ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Ini adalah kali pertama keduanya melaju ke partai puncak turnamen tersebut sejak dipasangkan 2022 lalu.

"Alhamdulillah bisa menang dan bermain baik untuk lolos ke final. Kami menikmati pertandingan, poin demi poin. Selalu komunikasi dengan Fadia dan Koh Eng Hian dan Kak Rionny Mainaky," kata Apri usai laga.

Tak terbayangkan, kami bisa ke final Kejuaraan Dunia. Semoga jadi mimpi yang bisa terwujud."

"Inilah untuk pertama kali berpasangan bisa tembus final. Sejujurnya kami tak bisa bicara banyak. Kami hanya mau mempersiapkan sebaik mungkin. Kami tak mau berpikir terlaku jauh, cuma berusaha menjalani satu pertandingan ke pertandingan saja," ucap Apri lagi.

"Kuncinya kami tadi banyak berkomunikasi di gamem pertama. Angkanya sempat mepet di game kedua, fokus dan penampilan kami sempat turun. Tetapi, syukur Alhamdulillah, kami bisa fokus lagi dan bisa menang," tambah Fadia.

"Tak menduga kami bisa bermain luar biasa. Kami bisa menikmati poin demi poin. Meski begitu, saya sempat gemeter juga."

"Terima kasih ke Fadia, yang bermain baik hari ini. Di lapangan, sangat positif aura kami. Saya senyum, Fadia tampil garang. Semua bisa menyatu di lapangan, Meski begitu, saya tak mau over confident. Tetap harus dikontrol," ujar Apri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

Minggu, 27 Agustus 2023

Lapangan 1

Pertandingan 2: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Ket: pertandingan dimulai pukul 17:00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.