Sukses

Hasil BRI Liga 1: Borneo FC Kalahkan Persita, Persija Harus Akui Keunggulan Dewa United

Kemenangan atas Persita membawa Borneo FC berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga1 dengan raihan 19 angka, sedangkan Persita ada di urutan 15 dengan 10 poin.

Liputan6.com, Jakarta Borneo FC kalahkan tamunya Persita Tangerang 2-1 pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (25/8/2023). Dua gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Diego Michiels dan Adam Alis. Persita hanya mampu membalas melalui Hanis Sagara.

Kemenangan ini membawa Borneo FC naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 19 angka. Sedangkan, Persita ada di urutan 15 dengan 10 poin.

Pada pertandingan lain BRI Liga 1 2023/2024, Dewa United menang 2-0 atas Persija pada laga yang berlangsung di Indomilk Arena, Jumat malam. Gol kemenangan mereka dicetak Dimitris Kolovos dan Septian Bagaskara.

Sementara itu, pada laga Borneo FC, meski bertindak sebagai tim tamu Persita mampu mendominasi permainan di menit-menit awal. Bahkan, mereka sudah memiliki peluang saat laga belum berjalan 10 menit.

Gantian Borneo FC yang mendapat peluang emas mencetak gol. Namun, tendangan keras Stefano Lilipaly masih bisa ditepis kiper Persita.

Borneo FC akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 28. Memanfaatkan bola liar Diego Michiels meneruskannya dengan sundulan ke dalam gawang Persita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persita sebenarnya banyak memperoleh kesempatan untuk mengejar ketinggalan. Mengandalkan Ramiro Fergonzi, serangan mereka sering kandas karena penyelesaian akhir yang kurang baik.

Dua peluang didapat Persita di awal babak kedua. Namun, upaya Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi masih bisa dimentahkan Nadeo Argawinata.

Namun justru Borneo FC yang kembali menambah keunggulan menjadi 2-0. Adam Alis yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menjebol gawang Persita.

Unggul dua gol Borneo FC sedikit mengendurkan serangan. Situasi ini coba dimanfaatkan Persita, hingga akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Hanis Sagara. Skor 2-1.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.