Sukses

Gagal Boyong Lucas Paqueta, Manchester City Alihkan Sasaran pada Bintang Wolves

Paker transfer Fabrizio Romano mengonfirmasi Manchester City telah mengajukan tawaran untuk bintang Wolves Matheus Nunes setelah gagal datangkan Paqueta.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City diklaim telah mengajukan tawaran pembuka untuk bintang Wolverhampton Wanderers Matheus Nunes. City masih berupaya memperkuat tim di musim baru ini.

Manchester City ingin memperkuat lini tengah setelah upaya mereka untuk mendatangkan pemain West Ham United, Lucas Paqueta, digagalkan oleh penyelidikan Asosiasi Sepakbola atas dugaan pelanggaran taruhan.

Sementara, kekuatan skuad Pep Guardiola semakin terkuras karena hilangnya Kevin De Bruyne usai mengalami cedera hamstring. Pemain Belgia itu harus menjalani operasi yang bisa membuatnya absen hingga empat bulan.

Karena itu City mulai bergerak mencari pemain baru dan dilaporkan sudah mengajukan tawaran pembuka untuk Nunes. Seperti yang dilaporkan pakar transfer Fabrizio Romano. “Proposal yang disampaikan melebihi biaya 50 juta euro dengan tambahan yang dibahas dalam paket," katanya.

Nunes pun dilaporkan telah menerima tawaran City dan sudah menyetujui persyaratan pribadi. Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Wolves dari Sporting Lisbon setahun lalu dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi kontrak keenam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klausul Kontrak Dihapus, Nunes Gagal Gabung ke Liverpool

Musim lalu, seperti dilaporkan Telegraph, Liverpool dan Wolves telah menyetujui klausul yang akan membuat The Reds berkomitmen pada tawaran 44 juta pounds untuk membawa gelandang tersebut ke Anfield musim panas ini.

Namun, Wolves dilaporkan menghapus klausul dalam kontrak Nunes yang memungkinkan Liverpool untuk mencapai kesepakatan untuk pemain tersebut, namun langkah tersebut tidak pernah terwujud.

3 dari 4 halaman

Penjualan Nunes Bisa Bantu Keuangan Wolves

Nunes telah memainkan 41 pertandingan untuk Wolves. Menurut David Ornstein dari The Athletic, klub kemungkinan besar tidak akan menyambut minat City karena waktu penutupan bursa transfer musim panas makin dekat.

Namun, posisi keuangan tim Molineux dapat membuat prospek penolakan tawaran dalam jumlah tertentu menjadi sulit. Ini lantaran langkah penjualan akan memberi klub dana untuk memperkuat skuad mereka di berbagai bidang.

4 dari 4 halaman

Manchester City Juga Incar Gelandang Crystal Palace

Eberechi Eze dari Crystal Palace adalah gelandang serang lainnya yang dikatakan masuk dalam daftar rekrutmen City.

Eze hanya memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya dengan Palace. Ketua klub Steve Parish mengklaim bahwa dibutuhkan "tawaran luar biasa" untuk membujuk mereka menjual pemain yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.