Sukses

Tumbang dari Burnley, Pemain Cadangan Manchester United Gagal Yakinkan Erik ten Hag

Dalam laga pertandingan persahabatan, Rabu (23/8/2023), Manchester United menderita kekalahan 3-0 dari Burnley. Anthony Martial dan Scott McTominay berpartisipasi dalam pertandingan tersebut sejak awal.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kalah telak melawan Burnley dengan skor 0-3 dalam pertandingan persahabatan tertutup di Carrington, Rabu (23/8/2023) dini hari WIB.

Dilansir dari Daily Mail, pertandingan persahabatan itu dibintangi oleh beberapa pemain Setan Merah yang belum mendapatkan menit-menit signifikan dari manajer Erik Ten Hag. Pemain seperti Anthony Martial, Jonny Evans, Scott McTominay, Facundo Pellistri, dan Donny van de Beek ikut berlaga menyambut The Clarets.

Ten Hag semula ingin menggunakan pertandingan persahabatan itu untuk meningkatkan ketajaman permainan para pelapis. Tapi dia akan sangat kecewa dengan level kesiapan dari pemain cadangan yang tidak sesuai harapan.

Van de Beek adalah salah satu pemain yang gagal memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan prospeknya dalam sistem Ten Hag, setelah menjalani periode yang penuh tantangan di Old Trafford.

Tiga tahun lalu, pemain asal Belanda itu melakukan transfer ke Manchester dengan nilai transfer 40 juta poundsterling. Namun, ia menghadapi kesulitan akibat cedera dan juga harus menjalani masa pinjaman di Everton.

Selain Van de Beek, nama-nama lain juga mengecewakan kontra Burnley. Di antaranya Martial dan Pellistri. Selain itu, Ten Hag juga memainkan produk akademi seperti Hannibal Mejbri, Dan Gore, dan Alvaro Fernandez.

Diketahui Jacob Bruun Larsen, Jay Rodriguez dan Zeki Amdouni sukses boboli gawang MU. Vincent Kompany, selaku pelatih Burnley, merasa cukup puas dengan hasil pertandingan tersebut ketika mereka bersiap-siap menghadapi Aston Villa pada hari Minggu mendatang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cederanya Mason Mount Membuat MU Minim Pemain Lini Tengah

Manchester United membutuhkan para pelapis siap. Sebab, gelandang anyar Mason Mount dipastikan cedera. Melalui situs resminya, Setan Merah menyampaikan bahwa Mount tidak akan ikut serta pada laga mendatang.

“Mason Mount tidak akan bisa tampil untuk pertandingan hari Sabtu melawan Nottingham Forest karena cedera yang dideritanya dalam pertemuan akhir pekan dengan Tottenham Hotspur,” tulis Manchester United di situs resmi mereka.

Berdasarkan informasi dari Manchester United, Mount diperkirakan akan kembali setelah periode jeda internasional. Ini berarti bahwa pemain yang berusia 24 tahun ini juga tidak akan hadir saat pertandingan antara MU dan Arsenal.

Hal itu cukup buat fans MU khawatir. Sebab, MU minim pemain dalam posisi lini tengah dan rumornya target pemain gelandang Sofyan Amrabat akan disalip oleh Liverpool.

3 dari 4 halaman

Fenerbahce Siap Lepaskan Bayindir ke Manchester United

Sementara dari bursa transfer, Altay Bayindir akan menjadi pemain keempat Manchester United yang dibeli dalam waktu dekat ini. Pemain muda asal Turki tersebut telah menjalani serangkaian pemeriksaan medis awal bersama tim. Tim Setan Merah telah mengadakan evaluasi fisik terhadap pemain berusia 25 tahun tersebut di Yunani.

Langkah tim medis Manchester United untuk meminta Bayindir menjalani serangkaian pemeriksaan medis awal dilakukan karena mereka memiliki kekhawatiran terkait cedera punggung yang pernah dialami oleh Bayindir sebelumnya.

MU telah mengamati perkembangan Bayindir selama jangka waktu yang cukup lama dan dengan pertimbangan tersebut, mereka menyarankan agar pemeriksaan medis dilakukan lebih awal. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah masalah cedera punggung ini akan berdampak pada performa pemain atau tidak.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.