Sukses

Bukan di Eropa, Ini Klub Tujuan Mason Greenwood usai Pisah dari Manchester United

Mason Greenwood rupanya sudah punya klub idaman pasca berpisah dengan Manchester United. Alih-alih melanjutkan karier di Eropa, pemuda barusia 21 tahun itu rupanya lebih tertarik hijrah ke Turki atau Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Mason Greenwood rupanya sudah punya klub idaman pasca berpisah dengan Manchester United (MU) musim panas ini. Alih-alih melanjutkan karier di Eropa, pemuda barusia 21 tahun itu rupanya lebih tertarik hijrah ke Turki atau Arab Saudi.

Sebagai informasi, nama Greenwood memang sempat menjadi kontroversi usai dirinya diskors dari tim utama MU menyusul adanya kasus dugaan kekerasan dan percobaan pemerkosaan yang membelit sejak awal 2022.

Pihak berwenang sebenarnya sudah mencabut dakwaan terhadap Greenwood pada Februari, tetapi Setan Merah tetap melakukan investigasi internal demi menentukan langkah lanjutan terhadap sang pemain.

Laporan terkini mengungkap manajer Manchester United Erik ten Hag sejatinya sempat menunjukkan sikap terbuka untuk menyambut kembali Greenwood di tim. Klub bahkan diisukan telah menggelar diskusi taktis mengenai cara mengintegrasikan pemain berusia 21 tahun ke skuad utama.

Sayangnya, MU pada akhirnya batal memberi kesempatan kedua bagi Mason Greenwood. Setan Merah lebih memilih mendengar masukan dari fans wanita serta pemain tim putri agar tidak lagi memakai jasa sang pengawa di Old Trafford.

Pengumuman resmi terkait perpisahan MU dengan pesepak bola berusia 21 tahun pun sudah dirilis pihak klub belum lama ini. Setan Merah meyakini plihan tersebut merupakan jalan terbaik bagi Greenwood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejumlah Klub Antre Dapatkan Tanda Tangan Greenwood

Menariknya, tak lama setelah kabar perpisahan itu menyeruak, sejumlah klub digadang-gadang berminat menampung eks bintang muda MU.

Laporan ESPN mengeklaim beberapa ketertarikan bahkan bersumber dari dalam Inggris sendiri. Ada pula tim Serie A, AS Roma, yang dirumorkan berminat menyewa jasa Greenwood, dengan juru taktiknya Jose Mourinho cukup familiar pada sang pemain saat masih berkarier di MU.

Kendati begitu, pemberitaan yang sama menyebut Greenwood diam-diam sudah memiliki klub idaman lain di bursa transfer musim panas 2023. Pemuda berusia 21 tahun konon lebih tertarik bergabung dengan tim Turki atau Arab Saudi ketimbang melanjutkan karier di Eropa.

3 dari 4 halaman

Mason Greenwood Cari Aman

Usut punya usut, motivasi Greenwood mendahulukan kepindahan ke Turki dan Arab Saudi rupanya untuk 'mencari aman' pasca terlilit kasus.

Alih-alih mengincar kesuksesan di lapangan, ESPN menyebut sang pemain kini lebih memprioritaskan tempat yang memungkinkan dia membangun ulang kehidupan bersama pasangan serta bayinya yang baru lahir.

Klub Turki atau Arab Saudi pun dipandang pelabuhan yang paling mungkin dituju oleh Mason Greenwood demi mewujudkan keinginan itu.

Pasalnya, transfer menuju klub di negara lain, utamanya Inggris, bakal membuat sang pemain serta tim barunya menuai reaksi penolakan dari berbagai pihak.

4 dari 4 halaman

Al Ettifaq Tak Bisa Jadi Opsi

Kendati tertarik hijrah ke Arab Saudi, Mason Greenwood nampaknya tak bisa memasukkan Al Ettifaq dalam daftar opsi klub barunya di negeri Timur Tengah.

Tim yang sempat dikaitkan dengan kepindahan Greenwood itu diketahui tak benar-benar punya ketertarikan merekrut pemuda Inggris setelah manajer Steven Gerrard membantah rumor melalui media sosial pribadinya.

Dalam unggahan story di Instagram pada Selasa (22/8/2023), Gerrard memasukkan screenshot berita media asing yang menyatakan Al Ettifaq tertarik memboyong Greenwood ke Arab Saudi. Ia pun melabeli berita tersebut dengan tulisan "fake news" yang ditampilkan di bagian tengah menggunakan huruf kapital.

Unggahan itu sontak menjadi isyarat legenda Liverpool tak berminat menyatukan Greenwood dengan skuadnya di Al Ettifaq. Alhasil sang pemain harus mencari prospek lain jika ingin menjajaki persaingan di Arab Saudi musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.