Sukses

Soal Mason Greenwood, Manchester United Lawan Keinginan Erik ten Hag

Manchester United dilaporkan sempat bertemu Ten Hag dan mengindikasikan akan memakai jasa Greenwood lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United pada awal pekan ini telah mengumumkan tidak akan memakai lagi jasa Mason Greenwood akibat kasus yang menimpanya di luar lapangan. MU akan meminjamkan atau menjual pemain berusia 21 tahun itu segera.

Greenwood tak pernah bermain bersama MU sejak awal 2022. Pemuda Inggris ini sempat mendekam di balik jeruji besi sebentar akibat kasus penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap mantan kekasihnya.

Kasus ini sempat akan disidangkan, namun semua dakwaan untuk Greenwood dicabut pengadilan pada Februari lalu. Greenwood pun sudah bisa bermain sepak bola lagi. Namun MU memilih melakukan penyelidikan internal sebelum memutuskan apakah Greenwood bisa bermain lagi atau tidak.

Keputusan itu baru keluar pada Senin 21 Agustus 2023. MU memastikan Mason Greenwood tidak akan memperkuat tim mereka lagi. Keputusan ini terbilang mengejutkan.

Sepekan sebelum keputusan dikeluarkan, MU sempat berencana memasukkan kembali Greenwood ke tim utama. Mirror melaporkan MU bahkan sudah melakukan diskusi taktis dengan manajer Erik ten Hag dan tim kepelatihan untuk membahas bagaimana cara terbaik menggunakan Greenwood di tim utama musim depan.

Erik ten Hag dilaporkan menyambut baik dan akan senang bila Greenwood bisa kembali dimainkan di MU. Pria Belanda itu sudah berbicara langsung dengan Greenwood. Bahkan departemen analisis MU sedang bekerja mencari posisi terbaik untuk Greenwood di sistem permainan Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Greenwood Akan Berguna bagi MU

Namun MU akhirnya mengambil pilihan yang berbeda dengan keinginan Ten Hag. Setan Merah kabarnya mendengarkan masukan dari fans wanita dan para pemain tim putri mereka untuk tidak lagi memakai jaa Greenwood.

Tenaga Greenwood sebenarnya akan sangat berguna bagi MU untuk mempertajam lini depan mereka. Saat ini MU cuma memiliki tiga penyerang saat ini yakni Marcus Rashford, pemain baru Rasmus Hojlund dan Anthony Martial.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Pemain Depan

Martial sebenarnya ingin dibuang Ten Hag untuk digantikan dengan penyerang baru lain. Pasalnya Martial minim kontribusi musim lalu akibat lebih sering absen karena mengalami cedera.

Bahkan sempat beredar isu MU siap melepas Martial dengan gratis meski kontraknya masih tersisa semusim lagi. Agen Martial menawarkan Fenerbahce kesempatan mendapatkan kliennya secara cuma-cuma di musim panas 2023 ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag