Sukses

Benjamin Pavard Dibajak Inter Milan, Manchester United Bisa Lirik 4 Kandidat Alternatif

Manchester United nampaknya harus menyiapkan kandidat pengganti untuk memperkuat lini belakang skuadnya. Pasalnya, pemain incaran mereka, Benjamin Pavard, makin rapat ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya harus menyiapkan kandidat pengganti untuk memperkuat lini belakang skuadnya. Pasalnya, pemain incaran mereka, Benjamin Pavard, makin dekat ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, nama Pavard cukup santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford dalam beberapa waktu terakhir. Setan Merah berambisi memboyong bek asal Prancis sebagai pengganti Harry Maguire yang diperkirakan cabut dari MU musim panas ini.

Manchester United sebelumnya sudah setuju menjual pemain internasional Inggris ke West Ham. Mereka bahkan telah menyepakati biaya transfer dengan The Hammers, sebelum Maguire mendadak ogah angkat kaki, sehingga membuat Setan Merah kelimpungan.

Mandeknya rencana penjualan Harry Maguire mau tak mau membuat MU sulit melanjutkan aktivitas pengejaran terhadap Benjamin Pavard. Setan Merah butuh uang segar lantaran dana mereka sudah banyak terpakai untuk mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, serta Rasmus Hojlund beberapa waktu lalu.

Manajer Manchester United Erik ten Hag sendiri pun sebelumnya sudah memberi pesan keras terhadap Maguire yang enggan meninggalkan klub. Juru taktik berkepala plontos itu menyiratkan sang pemain berpotensi jadi cadangan mati di Old Trafford apabila gagal menunjukkan kapasitas yang diharapkan pelatih.

"Sekarang semuanya bergantung kepada dia (Maguire). Dia tahu apa yang saya inginkan. Saya sudah di sini selama satu tahun, Anda tahu apa yang saya harapkan dari seorang bek," ujar Ten Hag seperti dikutip Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Incaran MU Diserobot Inter Milan

Belum beres soal Harry Maguire, MU sudah menghadapi tantangan lain di bursa transfer musim panas 2023. Benjamin Pavard yang sudah lama diminatinya kemungkinan gagal direkrut lantaran diserobot oleh Inter Milan.

Laporan mengungkap Nerazzurri bahkan sudah menggelar pembicaraan formal dengan Bayern Munchen terkait potensi kepindahan Pavard ke Italia. Man Utd News juga mengeklaim bek berusia 27 tahun belakangan lebih tertarik bergabung dengan Inter dibanding MU.

Tanda-tanda ketertarikan Benjamin Pavard terhadap Inter Milan pun sudah terlihat jelas di media sosial. Pesepak bola asal Prancis baru-baru ini kedapatan menyukai unggahan Instagram Nerazzurri, sebelum akhirnya resmi menjadi salah satu pengikut akun mereka.

CEO Inter Milan Beppe Marotta sendiri tak menutup-nutupi upaya pihaknya memboyong Benjamin Pavard ke San Siro. Sikap serupa juga ditunjukkan oleh pelatih Simone Inzaghi yang disebut terang-terangan mengaku ingin memasukkan sang pemain dalam skuadnya sebelum penutupan jendela transfer kali ini.

3 dari 5 halaman

4 Kandidat Alternatif untuk MU

Buntut dari akselerasi Inter Milan terhadap Benjamin Pavard, Manchester United harus mulai mencari kandidat alternatif apabila masih berambisi melego Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2023.

Express.co.uk menyebut terdapat setidaknya 4 nama yang bisa dipertimbangkan Erik ten Hag untuk direkrut ke Old Trafford. Dua nama pertama ialah pemain Nice Jean-Claire Todibo serta penggawa Bayer Leverkusen Edmond Tapsoba.

Mereka sejak awal memang sudah dipertimbangkan sebagai suksesor potensial Maguire, di samping Pavard yang saat ini lebih dekat dengan Nerazzurri.

Ada pula bintang Crystal Palace Marc Guehi yang sebelumnya turut dilirik oleh Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Sementara itu, nama teranyar menurut laporan Mail ialah penggawa Everton Jarrad Branthwait yang jadi opsi kejutan setelah tampil gemilang saat menjalani masa pinjaman di PSV Eindhoven musim lalu

4 dari 5 halaman

MU Juga Bisa Rekrut Orang Lama

Kalau pun tak cocok dengan kandidat-kandidat di atas, MU juga sudah menyiapkan 'orang lama' untuk menjadi rekrutan keempat mereka. Bahkan, nama ini disebut tak terpengaruh dengan nasib penjualan Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2023.

Menurut laporan, manajer Setan Merah Erik ten Hag membuka peluang untuk menarik kembali bek veteran MU Jonny Evans sebagai amunisi tambahan di kompetisi musim 2023/2024.

Kebetulan pesepak bola asal Irlandia itu sedang tidak memilki klub usai kontraknya berakhir di Leicester City. Kinerja Evans saat mengikuti sesi latihan bersama Setan Merah juga dianggap memuaskan oleh Ten Hag.

Alhasil, ia dirumorkan berpotensi diikat kesepakatan baru selama semusim di Old Trafford, setelah sempat menerima kontrak singkat untuk bermain bersama Manchester United di laga pramusim beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.