Sukses

Setelah Liverpool, Klub Arab Saudi Kini Bidik Pemain Manchester United

Klub Arab Saudi sedang membidik salah satu pemain Manchester United. Sebelumnya Liverpool kehilangan dua pemainnya direbut klub Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta- Klub-klub Arab Saudi belum berhenti memburu pemain-pemain top dari kompetisi Eropa. Kali ini klub-klub Arab Saudi membidik salah pemain dari klub Liga Inggris Manchester United. Kembali gaji besar jadi andalan untuk membuat pemain tergoda pindah.

The Mirror pada akhir pekan ini melaporkan beberapa klub kaya Arab Saudi sedang merayu striker MU Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu diharapkan mau pindah ke Timur Tengah meski masih diminati beberapa klub Eropa.

Martial sebelumnya dibidik oleh West Ham United. Namun dengan adanya ketertarikan dari klub Arab Saudi, The Hammers bisa kalah bersaing. Martial diimingi gaji yang jauh lebih besar dari klub kaya Arab Saudi.

Masa depan pemain 27 tahun itu di MU memang masih tidak jelas. Martial tak bermain di tur pramusim karena belum sembuh dari cedera. Pada pekan kedua Liga Inggris 2023/2024, Martial cuma duduk di bangku cadangan saja ketika MU keok 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Posisi Martial di skuad MU terancam dengan kedatangan penyerang asal Denmark Rasmus Hojlund dari Atalanta. Ten Hag lebih memprioritaskan Hojlund sebagai striker utama. Martial menjadi pilihan ketiga. Jika Hojlund absen, Ten Hag lebih suka menggeser Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

MU sendiri juga dikabarkan sedang mencari satu striker baru lagi karena tak puas dengan kinerja Martial. Setan Merah ingin merekrut striker berharga murah untuk menjadi pelapis Hojlund di sisa bursa transfer musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Siap Lepas Martial

Sebelum dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Martial sempat dilaporkan ditawarkan bergabung ke klub Turki Fenerbahce. Bahkan agen Martial dilaporkan menawarkan Fenerbahce kesempatan merekrut kliennya dengan gratis.

MU diduga siap mengakhiri kontrak dengan Martial lebih awal agar mengurangi beban gaji. Eks pemain AS Monaco itu seharusnya masih terikat kontrak dengan MU sampai Juni 2024.

3 dari 4 halaman

Sebelumya Arab Saudi Bikin Pusing Liverpool

Gebrakan klub Arab Saudi di musim panas 2023 ini mulai menyasar klub Premier League. Al Hilal baru saja merekrut striker Fulham Aleksandar Mitrovic. Sebelumnya dua pemain tengah Liverpool Fabinho dan Jordan Henderson juga dibajak.

Liverpool juga dipusingkan dengan manuver klub Arab Saudi Al Nassr yang dikabarkan begitu tertarik membajak penjaga gawang andalan mereka, Alisson Becker.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini